Ketahuilah Ini Alasan Pengajuan Paylater BCA Selalu Ditolak, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebabnya

Ketahuilah Ini Alasan Pengajuan Paylater BCA Selalu Ditolak, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebabnya

Ketahuilah Ini Alasan Pengajuan Paylater BCA mu Selalu Ditolak, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebabnya --Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun sebenarnya proses pengajuan Paylater BCA sangat mudah dilakukan dan gampang disetujui, ada kalanya pengajuan tersebut ditolak. Berikut pembahasan lengkap bisa Anda simak di bawah ini.

Paylater BCA, merupakan salah satu fasilitas kredit yang dapat diajukan oleh semua nasabah bank BCA yang memenuhi ketentuan dan syarat tertentu. Adapun dengan sistem Paylater ini, nasabah bisa melakukan transaksi menggunakan Qris.

Untuk mengajukan Paylater BCA sendiri juga sangat mudah. Bahkan bisa dilakukan pada aplikasi myBCA. Selanjutnya Anda tinggal memenuhi beberapa syarat seperti foto KTP dan tanda tangan. Setelah itu konfirmasi pengajuan dan tunggu beberapa hari.

Namun, jika pengajuan ditolak bisa jadi ada masalah yang menyebabkan pihak bank mempertimbangkan pengajuan Anda. Nah, pada artikel ini kita akan membahas 5 penyebab pengajuan Paylater BCA selalu ditolak.

BACA JUGA: Cara Amankan Kartu Debit BCA dari e-Skimming Lewat Aplikasi, Segera Cegah Sebelum Dibobol

Penyebab pengajuan fitur Paylater di BCA ditolak

1. Riwayat Kredit yang Buruk

Bagi yang belum tahu riwayat kredit atau data SLIK OJK, sangat mempengaruhi proses pengajuan Paylater di BCA. Adapun jika riwayat kredit yang dimiliki nasabah buruk, maka Bank akan kesulitan menerima pengajuan Paylater.

Selain itu, riwayat kredit yang buruk juga terhubung dengan skor kredit nasabah di SLIK OJK. Skor ini mencerminkan kelancaran pembayaran pinjaman nasabah di masa lalu. Jika nasabah masih memiliki tunggakan pinjaman, pembayaran terlambat, atau kredit macet maka proses pengajuan Paylater BCA juga bisa ditolak.

2. Kurangnya Riwayat Transaksi di BCA

Kurangnya riwayat transaksi di BCA juga bisa mempengaruhi pengajuan Paylater di BCA. Nah, BCA sendiri akan melihat riwayat transaksi nasabah utuk menilai kemampuan finansial nasabah. BCA juga memastikan kemampuan untuk membayara tagihan paylater Anda.

Jika nasabah jarang melakukan transaksi di BCA, Paylater BCA mungkin tidak memiliki cukup informasi untuk menilai kemampuan finansial nasabah. Hal ini dapat menyebabkan pengajuan Paylater nasabah ditolak.

BACA JUGA: Praktis dan Efisien! Pinjaman BCA Online Langsung Cair 100 Juta Tanpa Perlu ke Bank, Cuma Modal HP

3. Data Diri yang Tidak Lengkap

Sumber: