Mengapa Honda CR-V Hybrid Lebih Diminati Dibanding Tipe Bensin? Efesiensi BBM Salah Satu Alasannya

Mengapa Honda CR-V Hybrid Lebih Diminati Dibanding Tipe Bensin? Efesiensi BBM Salah Satu Alasannya

Dengan 2 mesin yang berbeda dan efisiensi bahan bakarnya membuat Honda CR-V Hybrid lebih diminati daripada tipe full bensin--

RADAR TEGAL - Mobil Hybrid sudah tidak asing di telinga kita tentang berbagai keunggulannya. Salah satunya yaitu Honda CR-V Hybrid yang lebih diminati daripada sesamanya dengan tipe full BBM.

Di tengah era yang semakin menekankan efisiensi energi dan kelestarian lingkungan, Honda CR-V Hybrid muncul sebagai pilihan yang semakin menarik bagi para pecinta SUV. Namun tipe Honda CR-V Hybrid lebih diminati ketimbang bahan bakar full bensin.

Sejak diluncurkan pada Desember 2023, CR-V Hybrid telah mencuri perhatian dan mencatatkan penjualan yang lebih tinggi dibandingkan tipe bensin. Apa yang membuat Honda CR-V Hybrid lebih diminati?

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas sebab kenapa Honda CR-V Hybrid lebih diminati dari tipe sebelumnya yaitu dengan bahan bakar full bensin?

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Mobil Hybrid Toyota yang Irit BBM, Ramah Lingkungan namun Tetap Bertenaga

1. Efisiensi bahan bakar yang jauh lebih unggul

Salah satu daya tarik utama Honda CR-V Hybrid lebih diminati adalah konsumsi bahan bakarnya yang jauh lebih hemat dibandingkan dengan tipe bensin. Perpaduan mesin bensin dan motor listriknya menghasilkan konsumsi BBM rata-rata 20,4 km/liter, jauh di atas CR-V bensin yang hanya 14,8 km/liter (berdasarkan data internal Honda). 

Bagi para pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh atau yang ingin menghemat biaya bahan bakar, CR-V Hybrid menjadi pilihan yang sangat menguntungkan.

2. Performa tangguh dan ramah lingkungan

Sistem hybrid pada CR-V tidak hanya menawarkan efisiensi tetapi juga performa yang tangguh. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik menghasilkan tenaga 215 PS dan torsi 315 Nm, memberikan akselerasi dan tenaga yang responsif, bahkan di tanjakan curam.

Di saat yang sama, emisi gas buang yang dihasilkan jauh lebih rendah dibandingkan CR-V bensin, berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan dan udara yang lebih bersih.

BACA JUGA: Benarkah Avanza Berevolusi Jadi Mobil Hybrid? Simak Ulasannya

3. Teknologi canggih dan fitur lengkap

Honda CR-V Hybrid lebih diminati dengan dilengkapinya berbagai teknologi canggih dan fitur lengkap yang memanjakan penggunanya. Salah satu yang menonjol adalah Honda Sensing, sistem keselamatan ADAS yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Sumber: