Benarkah Avanza Berevolusi Jadi Mobil Hybrid? Simak Ulasannya

Benarkah Avanza Berevolusi Jadi Mobil Hybrid? Simak Ulasannya

Benarkah Avanza Berevolusi Jadi Mobil Hybrid? Simak Ulasannya (SS Youtube OTTO5)--

RADAR TEGAL - Mobil keluarga legendaris yang telah banyak digunakan oleh orang - orang bahkan sampai saat ini konon kembali akan mengepakkan sayapnya, yes mobil ini bernama Avanza keluaran Toyota. Lalu benarkan avanza berevolusi jadi mobil hybrid?

Mobil ini seperti tak pernah padam dari permukaan, bahkan generasi pertamanya hingga kini masih banyak yang mencari - cari untuk dibeli. Nanti saat Avanza berevolusi jadi mobil hybrid dipercaya pasarannya juga akan melonjak kembali.

Rumor avanza berevolusi jadi mobil hybrid ini ternyata benar adanya dan sudah dikonfirmasi sendiri oleh pihak Toyota. Tujuan mobil keluarga ini berevolusi dengan alasan pasar mobil tersebut kembali bersaing kuat.

Sehingga toyota tetap menginginkan mobil ini kembali tenar dan meraih banyak penjualan dipasaran. Oleh karenanya hal itu yang melatarbelakangi avanza berevolusi jadi mobil hybrid.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Toyota C-HR yang Punya Plug-in Hybrid, Rencananya Bakal Masuk ke Indonesia

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Sedan Pertama, Miliki Pilihan Mesin Hybrid dengan Harga Terjangkau

Nanti setelah avanza berevolusi jadi mobil hybrid diprediksi angka penjualan bakal naik kembali. Hal ini diyakini karena sudah ada mobil dengan jenis hybrid yang laku keras dipasaran, seperti contohnya Innova zenix.

Bahkan kalau kita perhatikan, sejak awal kemunculannya mobil keluarga ini juga laku keras dipasaran yang menembus angka 9.000 unit penjualan. Melihat hal itu, toyota semakin yakin ingin membuat avanza berevolusi jadi mobil hybrid.

Selain itu, setelah kemunculannya tersebut innova naik menjadi peringkat pertama mengalahkan ertiga yang sebelumnya menempati peringkat tersebut. Sebelum innova zenix hadir, sudah ada ertiga hybrid yang pertama muncul dipermukaan dengan penjualan yang fantastik yakni laku 3.000 unit namun setelahnya tergeser oleh innova zenix.

Penjualan kedua mobil ini bukan semata hanya karena menggunakan jenis hybrid, namun karena performa mesin yang dipakai unggul. Diketahui mobil - mobil ini pakai mesin sebesar 1.500 cc dan 2.000 cc dengan 4 silindernya.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Toyota Rush Hybrid 2024 yang Curi Perhatian, Terupgrade Lebih Canggih dan Mewah

BACA JUGA:4 Pilihan Mobil Hybrid Paling Laris di Tahun 2023, Nomor 1 Punya Toyota

Apalagi dengan hadirnya yang menggunakan jenis hybrid, mobil - mobil tadi mampu menghasilkan tenaga sampai 82kW.

Jadi kesimpulannya, avanza berevolusi jadi mobil hybrid karena melihat mobil - mobil sebelumnya dengan jenis tersebut laku keras dipasaran. Hal tersebut membuat toyota juga ingin ikut bersaing dengan mengubah avanza menjadi tipe hybrid juga.

Sumber: