48 Admin Medsos OPD Kabupaten Tegal Dikumpulkan, Pj Bupati Singgung 3 Hal Ini

48 Admin Medsos OPD Kabupaten Tegal Dikumpulkan, Pj Bupati Singgung 3 Hal Ini

PENGARAHAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah memberikan pengarahan dan optimalisasi pengelolaan medsos OPD Kabupaten Tegal, di Ruang Rapat Bupati, Senin sore 19 Februari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 48 admin medsos OPD Kabupaten Tegal dikumpulkan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah di Ruang Rapat Bupati, Senin sore 19 Februari 2024. Hal ini terkait pengarahan dan optimalisasi pengelolaan media sosial (medsos) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

OPD diminta melakukan sosialisasi program Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal melalui media sosial (medsos). Menurut Agustyarsyah, pemerintah harus mampu mengoptimalkan peran medsos OPD Kabupaten Tegal sebagai sarana penyebarluasan informasi kapada masyarakat.

Admin medsos OPD Kabupaten Tegal harus memiliki kecepatan dalam merespon dan memberikan informasi terutama terobosan kebijakan dan capaian pemerintah dengan cara cara baru. Tinggalkan cara-cara yang kurang efektif dan efisien.

"Penggunaan konten visual dan narasi yang menarik juga dapat memberikan gambaran yang mudah dipahami oleh masyarakat," sambungnya terkait medsos OPD Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Apresiasi Kinerja BPBD, Pj Bupati Tegal: OPD Paling Bersih dan Nyaman

“Saya berharap kepada para admin medsos yang sudah ditunjuk di masing-masing OPD agar mengemas pesan lebih kreatif, sehingga masyarakat yang membaca dan melihat tidak hanya memperoleh informasi, tetapi juga merasa tertarik dengan informasi yang disampaikan," kata Agustyarsyah.

Dia menekankan, admin medsos OPD Kabupaten Tegal agar belajar lebih banyak dengan mengikuti Diklat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola medsos.

Melalui medsos, interaksi antara pemerintah dan masyarakat berdampak pada kesadaran masyarakat terhadap kebijakan dan program pemerintah, sehingga ikut berpartisipasi dan mendukungnya. Dia menyebut, ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam mengelola media sosial, yaitu, informasi yang mampu memberikan edukasi, informasi yang memberikan semangat berkinerja dan informasi yang menarik pengunjung dan investor datang ke Kabupaten Tegal.

"Kalo 3 unsur itu sudah ada, segera upload informasi tersebut. Tetapi kalo tidak ada, jangan di-upload," tandasnya.

BACA JUGA: Anggaran untuk OPD Kabupaten Tegal 2024 Ada yang Bertambah dan Berkurang, DPRD Setujui Hal Ini

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal Aji Sri Mulyanto, menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh admin medsos dari 48 OPD di Kabupaten Tegal.

Tujuan kegiatan tersebut, untuk optimalisasi pengelolaan medsos dan sinergi admin OPD Kabapaten Tegal dalam melaksanakan publikasi dan penyebarluasan informasi program, kebijakan, kegiatan dan capaian pembangunan Pemkab Tegal.

Menurutnya, kehadiran medsos di tengah masyarakat di era sekarang ini, telah memberikan manfaat yang sangat besar. Berbagai informasi dalam konten yang dibagikan dapat terbuka untuk semua pengguna selama 24 jam penuh.

Sumber: