Tips Agar DC Pinjol Tidak Tagih Hutang Ke Rumah saat Galbay, Nasabah Nggak Perlu Ngumpet

Tips Agar DC Pinjol Tidak Tagih Hutang Ke Rumah saat Galbay, Nasabah Nggak Perlu Ngumpet

tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Debt Collector Pinjaman Online atau DC pinjol mendatangi rumah adalah suatu hal yang tentunya sangat tidak diharapkan bagi sebagian orang yang alami galbay. Berikut ada tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah.

DC pinjol mendatangi rumah dengan alasan menagih pinjaman yang nasabagnya telah tunggak selama beberapa waktu. Kamu bisa ikuti tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah, jika tidak mau pihak DC datang berkunjung.

Sebenarnya DC pinjol tidak akan secara tiba-tiba mendatangi rumah nasabah galbay. Mereka akan mengikuti presedur OJK di mana terlebih dahulu pihaknya menghubungi via pesan atau telepon. Lakukan tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah.

Yuk tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari Radar Tegal yang akan membahas tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah saat galbay.

BACA JUGA: Apakah Pinjol Pundikas Punya Debt Collector Lapangan? Kenali Produk dan Resikonya Jika Galbay

Tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah

Pihak pinjol mengirimkan DC lapangannya untuk mengunjungi rumah nasabah sebenarnya bukan tanpa alasan. Melainkan karena pihak nasabah yang tidak memberikan kejelasan mengenai kapan waktu membayarkan seluruh tagihan yang dimilikinya tersebut.

Sebelum melakukan penagihan ke rumah nasabah melalui yang dilakukan oleh DC, pihak pinjol terlebih dahulu akan melakukan penagihan dengan cara telepon ataupun pesan. Namun jika nasabah yang bersangkutan tidak memberikan kejelasan ataupun janji-janjinya tidak ditepati, maka barulah pihak pinjol akan mengirimkan DC lapangannya untuk menagih.

Kalian sebagai nasabah tidak perlu khawatir, karena jika memang benar kalian meminjam di platform legal maka seluruh aktivitas kalian aman. Dalam artian aman di sini adalah data kalian aman dan tidak akan disalahgunakan, selain itu juga masalah penagihan yang dilakukan oleh DC tidak akan semena-mena.

Hal tersebut tentunya akan berbeda jika kamu meminjam pada platform ilegal. Data yang Anda miliki tidak dapat dipastikan keamanannya, selain itu potensi DC mendatangi rumah dengan cara tidak mengenakkan juga bisa saja terjadi.

BACA JUGA: Apakah Pinjol AdaKami Ada DC Lapangan di 2024? Nasabah yang Galbay di Aplikasi Ini Wajib Tahu

Jika kamu tidak mau pihak pinjol terkait mengirimkan DC lapangannya untuk mendatangi rumahmu. Yuk coba ikuti tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah saat galbay berikut.

1. Lunasi seluruh pembayaran

Sumber: