Tips Agar DC Pinjol Tidak Tagih Hutang Ke Rumah saat Galbay, Nasabah Nggak Perlu Ngumpet

Tips Agar DC Pinjol Tidak Tagih Hutang Ke Rumah saat Galbay, Nasabah Nggak Perlu Ngumpet

tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah (pict:istockphoto)--

Pertama, tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah dapat kamu lakukan dengan melunasi seluruh pembayaran yang kalian tunggak. Membayar adalah suatu kewajiban yang perlu dilakukan tiap nasabah peminjam, untuk itu kamu bisa bayarkan tagihan tepat pada waktunya.

Semisal mengalami gagal bayar atau galbay sebisa mungkin mengkonfirmasikannya kepada pihak pinjol. Sampaikan dengan jujur mengapa kalian bisa mengalami galbay dan mintalah keringanan pembayaran jika berada pada masa sulit membayar.

Tindakan melunasi seluruh pembayaran tunggakan yang dimiliki juga sebagai bentuk tanggung jawab akan tagihan yang dimiliki. Disisi lain jika sudah melunasi, selain lega nama kamu di BI Checking juga aman dan kamu masih bisa mengajukan pinjaman lagi sewaktu-waktu.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Mendekat! Ini 4 Daftar Pinjol Tanpa DC Lapangan Beserta Ciri-cirinya

2. Cek skor kredit secara berkala

Kedua, tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah selanjutnya yang bisa kamu ikuti adalah dengan melakukan pengecekan skor kredit secara berkala. Hal ini bisa kamu lakukan saat sebelum melunasi tagihan dan sesudah seluruh tagihan dibayarkan.

Tujuan pengecekan skor kredit ini juga dilakukan dengan tujuan memperoleh bukti bahwasannya pinjaman mu dalam kondisi baik. Dan sekaligus dapat sebagai bukti saat DC pinjol tiba-tiba mendatangi rumah mu untuk menagih padahal tagihan sudah keseluruhan dibayarkan.

3. Tunjukkan bukti pelunasan

Ketiga, tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah yang terakhir dapat kalian ikuti adalah dengan menunjukkan bukti pelunasan. Biasanya ada beberapa DC yang secara sengaja mendatangi rumah nasabahnya padahal sudah membayar tagihan dan melunasinya.

Untuk itu kamu sebagai nasabah bisa memberikan bukti pelunasan tersebut, baik dari screenshoot pada aplikasi yang menerangkan pelunasan pembayaranmu. 

BACA JUGA: 7 Daftar Pinjaman Online yang Memiliki Debt Collector Lapangan, Hati-hati Jangan Sampai Galbay

Nah itu dia tadi tips agar DC pinjol tidak tagih hutang ke rumah saat galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: