Banyak yang Tertarik, Ini 4 Keuntungan Jadi Lender Pinjol atau Pemberi Dana Pinjaman

Banyak yang Tertarik, Ini 4 Keuntungan Jadi Lender Pinjol atau Pemberi Dana Pinjaman

4 keuntungan jadi lender pinjol atau pemberi dana pinjaman online-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 4 keuntungan jika jadi lender pinjol atau pemberi dana pinjaman online, lho. Fintech pendanaan sendiri tergolong jauh lebih sederhana dibanding bank konvensional atau lembaga keuangan serupa lainnya.

Keuntungan jadi lender pinjol atau pemberi dana pinjaman yaitu salah satunya bisa mendapatkan imbal hasil yang lumayan. Namun, tentu saja untuk mendapatkan hasilnya ini, ada sejumlah hal tertentu yang harus diperhatikan.

Agar mendapat keuntungan jadi lender pinjol atau pemberi dana pinjaman tidak bisa asal-asalan hanya karena memiliki modal. Apalagi yang namanya berbisnis dalam dunia keuangan pribadi seperti ini cukup riskan risikonya.

Berikut 4 keuntungan jadi lender pinjol atau pemberi dana pinjaman. Simak ulasan ini sampai akhir artikel.

Apa itu lender pinjol?

Untuk menjadi pemberi dana pinjaman online cukup mudah, yaitu tinggal melengkapi dan mengunggah berkas aplikasi yang sudah termasuk pemeriksaan skor kredit. Platform P2P Lending akan memberi nilai atau kategori risiko.

BACA JUGA : 4 Tempat Pinjam Uang Tanpa DC Lapangan yang Aman dan Legal, Limit dan Tenor Bervariatif

Nanti riwayat kredit Anda akan berdampak pada tingkat suku bunga yang akan diberikan. Pemberi dana akan melakukan review permintaan pinjaman dana, kemudian borrower alias peminjam atau debitur akan menerima dana yang diajukan.

Seperti biasa, debitur harus membayar cicilan tiap bulan sesuai kesepakatan di awal tepat waktu. Namun, tahukah Anda bahwa menjadi lending pinjol atau pemberi dana tidak butuh investasi uang banyak?

Anda bisa mulai investasi Rp100 ribu untuk tiap pinjaman, dengan bunga kisaran sampai 17 persen pertahun. Alternatif investasinya juga beragam mulai 1-24 bulan.

4 keuntungan jadi lender pinjol atau pemberi dana pinjaman

Setelah Anda memahami apa itu lender pinjol, maka Anda juga mesti tahu apa saja keuntungan menjadi pemberi dana pinjaman online. Tidak perlu modal besar untuk memulainya kok.

BACA JUGA : Sederet Risiko Gunakan Uang Pinjaman Bank untuk Investasi, Hati-hati Justru Hutang Numpuk

1. Mulai modal kecil

Sumber: