Wajib Coba, Ini 5 Oleh-oleh Khas Tegal, Pas Buat Oleh-oleh Keluarga di Rumah

Wajib Coba, Ini 5 Oleh-oleh Khas Tegal, Pas Buat Oleh-oleh Keluarga di Rumah

Oleh-oleh Khas Tegal--pinterest

Kedua ada oleh-oleh khas Tegal yang dapat Anda minum, yaps yaitu Teh Poci, yang mana memiliki khas dengan bau melati dari perkebunan yang alami. Orang-orang memiliki kekhasannya dengan cara meminumnya diseduh oleh air mendidih dalam poci yang terbuat dari tanah liat. 

Minuman tradisional ini bisa dijadikan oleh-oleh dengan harga Rp5.200/packnya.

BACA JUGA: Rasa Gurih dan Renyah Rempeyek Khas Tegal, Bikin Makanan Ini Jadi Buronan Buat Oleh-oleh

3. Kerupuk Antor


Oleh-oleh Khas Tegal - Kerupuk Antor--

Berikutnya ada Kerupuk Antor yang memiliki khas penggorengannya dan mempunyai bahan yang unik untuk menjadi Kerupuk Antor. Yaitu kerupuk ini disangrai menggunakan pasir dan bumbu bawang, sehingga menciptakan rasa yang khas.

Biasanya Anda bisa mendapatkan Kerupuk Antor ini seharga Rp24 ribu per kilogram. Selain itu, jika Anda mencicipinya sekali, dapat dipastikan akan ketagihan.

4. Pilus Kletuk

Keempat ada oleh-oleh khas Tegal yang cocok untuk pendamping makan bakso, mie ayam, dan nasi panas loh. Camilan ini berwarna putih dan memiliki kecilan kucai yang menempel pada terigunya. 

Camilan ini terbuat dari terigu yang memiliki rasa khas enak dan gurih. Pilus Kletuk bisa didapatkan dengan harga Rp24 ribu per kilogram.

5. Tahu Aci

Terakhir ada oleh-oleh khas Tegal yang sangat dicari yaitu Tahu Aci. Oleh-oleh ini sudah sangat cocok dan tidak boleh terlewat untuk keluarga Anda di rumah. Campuran tahu dan aci dengan daun kuaci yang membuat cita rasa semakin nikmat.

Tahu Aci cocok juga untuk dijadikan lauk makanan, biasanya dimakan dengan cabai hijau kecil atau tengis yang menambahkan ras pedas. 

Tahu Aci ini bisa juga dipesan dan dikirim ke luar kota. Penjual akan mengatur tingkat kematangan yang Anda inginkan, yaitu matang, setengah matang, atau tidak perlu digoreng.

Sumber: