Wajib Coba, Ini 5 Oleh-oleh Khas Tegal, Pas Buat Oleh-oleh Keluarga di Rumah

Wajib Coba, Ini 5 Oleh-oleh Khas Tegal, Pas Buat Oleh-oleh Keluarga di Rumah

Oleh-oleh Khas Tegal--pinterest

RADAR TEGAL - Hampir semua wisatawan atau seorang yang sedang pergi ke laur kota maupun berpergian jarak jauh. Ada yang tidak boleh tertinggal, yaitu oleh-oleh dari kota tersebut. Jika berkunjung ke Tegal, ini ada beberapa oleh-oleh khas Tegal.

Oleh-oleh khas Tegal menjadi salah satu ikon dari kota Tegal sendiri, karena keunikan makanannya yang tidak boleh terlewat. Salah satunya ada tahu aci yang sangat tekenal, terbuat dari tahu dan aci dijadikan satu, hingga menciptakan rasa khasnya.

Biasanya jajanan atau makanan yang disuguhkan dari kota Tegal, lebih dominan pada jajanan tradisional. Oleh-oleh khas Tegal lebih condong pada tradisionalnya yang memiliki rasa khas yang nikmat.

Oleh-oleh khas Tegal yang mempunyai rasa khas tersebut dijadikan tujuan kedua dari wisatawan berpergian. Ok langsung saja simak sampai akhir, ada apa saja yang dapat dibawa dari kota Tegal ke kota asal Anda.

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Makanan dengan Sensasi Gurih Renyah Cita Rasa Kuliner Tegal

Berikut oleh-oleh khas Tegal pilihan orang wisatawan, baik rasa gurih maupun rasa asin dan rasa manis:

Oleh-oleh khas Tegal tradisional

Ini jadi pillihan masyarakat wisawatan jika data ke kota Tegal, Hampir semua wisatawan atau seorang yang sedang berlibur ke Tegal mampir ke beberapa jajanan tradisonal khas Tegal.

1. Latopia

Diurutan pertama yang dapat dijadikan oleh-oleh kerabat dan keluarga Anda ada Latopia yang mempunyai rasa manis dengan beberapa isi yang bervariasi. Latopia ini seperti kue pia atau bakpia yang Anda tahu, namun bedanya Latopia lebih besar dan lebih nikmat.

Memang Latopia pertama dibuat dengan rasa khasnya yaitu campuran kacang hijau dan gula, lalu dilapisi dengan adonan tepung. Selanjutnya untuk mematangkannya dengan dipanggang, namun seiring waktu, isi dalam latopia lebih bervariasi, seperti keju, gula aren, coklat, susu, dan buah.

2. Teh Poci

Sumber: