Rasa Gurih dan Renyah Rempeyek Khas Tegal, Bikin Makanan Ini Jadi Buronan Buat Oleh-oleh

Rasa Gurih dan Renyah Rempeyek Khas Tegal, Bikin Makanan Ini Jadi Buronan Buat Oleh-oleh

rempeyek khas tegal--

RADAR TEGAL - Indonesia kaya akan keberagaman kuliner, dan setiap daerah memiliki hidangan khas yang memikat lidah para penikmat makanan.

Salah satu makanan tradisional yang menjadi favorit banyak orang adalah rempeyek. Namun, rempeyek tidak hanya populer di banyak daerah, tetapi juga memiliki variasi khas di setiap tempat.

Artikel ini akan membahas rempeyek khas Tegal, cita rasa tradisional yang menggoyang lidah dengan rasa dan kelezatan yang khas.

BACA JUGA: Wajib Icip! Ini Dia Kelezatan Gemblong Tegal, Siap Go Internasional?

 

Sejarah Rempeyek di Tegal

Rempeyek adalah makanan yang sudah lama ada dalam budaya kuliner Indonesia. Di Tegal, rempeyek telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidangan khas daerah ini.

Sejak zaman dulu, rempeyek sudah menjadi camilan favorit masyarakat Tegal. Di masa lalu, rempeyek dijadikan sebagai salah satu makanan penutup dalam acara-acara adat atau upacara.

 

Bahan-Bahan Rempeyek Khas Tegal

Rempeyek khas Tegal dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Bahan utama rempeyek adalah kacang tanah yang sudah digoreng kering.

Selain itu, adonan rempeyek juga terdiri dari tepung terigu, kelapa parut, daun jeruk, bawang putih, dan berbagai bumbu rempah pilihan yang memberikan cita rasa unik.

 

Proses Pembuatan Rempeyek yang Rumit

Sumber: