5 Cara Memilih TV Portable yang Tepat Selain Memperhatikan Harga dan Merk, Simak Selengkapnya

5 Cara Memilih TV Portable yang Tepat Selain Memperhatikan Harga dan Merk, Simak Selengkapnya

5 cara memilih TV portable yang tepat-Shopee-

BACA JUGA : 5 Antena TV Indoor Terbaik dan Murah di Bawah Rp200 Ribu, Kualitasnya Oke di Cuaca Ekstrem

- Jika mencari kualitas gambar lebih bagus lagi, bisa pilih full segment. Namun sayangnya penangkapan gelombang siarannya kurang stabil jika di dalam mobil.

- Selanjutnya siaran 1-segment lebih mudah dibawa kemana-mana dan daya konsumsinya tergolong kecil. Cocok untuk Anda yang sering bepergian dan menonton siaran dalam jangka waktu lama.

- Terakhir, jika Anda suka mendengarkan radio bisa pilih TV yang menangkap gelombang AM dan FM.

3. Sumber daya

Cara memilih TV portable yang tepat selanjutnya yaitu sumber daya. Beberapa contoh sumber daya untuk televisi seperti baterai isi ulang, baterai sekali pakai, listrik, dan koneksi USB.

Kini ada beberapa tipe TV portable 2 way atau 3 way yang bisa menggunakan sejumlah sumber daya. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA : 7 Aplikasi Nonton TV Offiline di Android Gratis, Lengkap dengan Fitur yang Mirip Smart TV

4. Tipe tuner

Bagian penting yang harus diketahui sebelum membeli TV portable selanjutnya adalah tipe tuner. Kini televisi portable ada 2 tipe, yaitu tuner dengan monitor terpisah dan yang sudah terhubung jadi satu.

- Untuk tuner terpisah cocoknya digunakan di dalam ruangan. Tuner box tipe ini akan dihubungkan ke antena dan terkoneksi ke monitor tanpa kabel alias wireless.

Namun tuner terpisah ini harganya tentu lebih mahal. Selain itu kestabilan koneksi juga tergantung dengan ketebalan tembok yang membatasinya, serta Anda akan sulit mendapatkannya di toko Indonesia.

- Di sisi lain untuk tuner terintegrasi cocok untuk Anda yang sering membawanya bepergian. Anda tidak akan terkendala sinyal seperti tipe yang terpisah. 

BACA JUGA : Fitur tak Terkalahkan, Ini 5 Rekomendasi Smart TV Samsung Terbaru 2024 yang Siap Dipinang

5. Fitur tambahan

Sumber: