5 Cara Memilih TV Portable yang Tepat Selain Memperhatikan Harga dan Merk, Simak Selengkapnya

5 Cara Memilih TV Portable yang Tepat Selain Memperhatikan Harga dan Merk, Simak Selengkapnya

5 cara memilih TV portable yang tepat-Shopee-

Cara memilih televisi portable yang tepat juga bisa dilihat dari fitur tambahan yang dimilikinya. Ada beberapa fitur tambahan seperti waterproof, perekam, layar sentuh dan remote, serta wireless LAN.

- Fitur waterproof 

IPX merupakan standar yang dibuat IEC yang terbagi 8 tingkat. Semakin besar angkanya, makin kuat ketahanannya terhadap air. 

Jika Anda ingin meletakan TV portable di dapur atau area yang banyak air, maka lebih baik pilih minimal tipe IPX5. Apalagi jika di kamar mandi, Anda bisa cari yang berfitur tipe IPX7.

- Fitur perekam

Fitur tambahan TV portable berikutnya ini bisa memungkinkan Anda merekam tontonan di televisi. Ada 2 tipe fitur perekam yaitu hard disk drive (HDD) internal dan eksternal. 

BACA JUGA : Kualitasnya Bukan Kaleng-Kaleng, Ini Rekomendasi Android TV Harga Rp1 Jutaan yang Laris di Pasaran

- HDD internal

Tipe ini sudah ada di dalam komponen televisi. Jadi Anda tidak butuh biaya tambahan dan penggunaannya jadi lebih mudah. Namun, biasanya TV yang ada HDD internal ini harganya lebih mahal.

- HDD eksternal

Sementara untuk tipe HDD eksternal agak tricky karena tidak bisa kompatibel semua TV, sebab tergantung modelnya. HDD eksternal bisa disimpan ke USB atau micro SD.

Baik HDD internal atau eksternal biasanya bisa dipasang di TV portable dengan tipe tuner terpisah. Sayangnya fitur HDD jarang ditemukan di Indonesia.

- Fitur layar sentuh dan remote

Fitur tambahan TV portable berikutnya ini memudahkan Anda untuk mengoperasikan TV. Untuk yang isi tambahan waterproof juga akan jauh lebih memudahkan Anda menggunakannya.

Sumber: