5 Cara Memilih TV Portable yang Tepat Selain Memperhatikan Harga dan Merk, Simak Selengkapnya

5 Cara Memilih TV Portable yang Tepat Selain Memperhatikan Harga dan Merk, Simak Selengkapnya

5 cara memilih TV portable yang tepat-Shopee-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 cara memilih TV portable yang tepat selain memperhatikan harga dan merknya. Jangan asal beli agar fungsi serta kegunaannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara memilih TV portable yang tepat tidak bisa hanya dilihat dari harga atau merk. Ada beberapa hal penting yang harus dimiliki televisi tersebut untuk memberikan kualitas tontonan terbaik.

Selain itu, cara memilih TV portable yang tepat juga harus memiliki kemampuan dalam menangkap sinyal yang baik. Sebab kegunaannya yang bisa dibawa kemana-mana, tentu sinyal tiap tempat tidak selalu sama.

Berikut 5 cara memilih TV portable yang tepat harus Anda perhatikan. Simak ulasannya sampai akhir artikel.

5 cara memilih TV portable yang tepat

Saat ini Anda sudah bisa menemukan banyak TV portable dengan beragam keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun, di bawah ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli TV portable.

BACA JUGA : 4 Cara Memilih Bracket TV LED agar Tampilannya Estetik, Poin Pertama Penting Diperhatikan

1. Ukuran layar

Jika Anda ingin membawa TV untuk lebih sering bepergian, pilih setidaknya yang 10 inch. Sementara untuk di rumah bisa pilih 10 inch ke atas. 

Ukuran layar ini sudah sangat pas untuk memberikan kenyamanan pada Anda selama menonton. Namun bobotnya bisa berbeda-beda, terkadang yang ukuran kecil juga bisa terasa berat.

2. Gelombang siaran TV

Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli TV portable berikutnya adalah gelombang siaran televisi. Gelombang ini ada beberapa jenisnya.

- Pilih TV yang bisa menerima siaran digital terestrial, agar kualitas suara dan gambar jernih. Siaran TV digital terestrial mencakup siaran dari stasiun televisi yang beroperasi free to air. Anda tidak dipungut biaya lagi untuk menonton siaran dengan gambar lebih bagus.

Sumber: