2 Perbedaan dan Manfaat Air Cooler dan AC Portable, Mana Yang Lebih Cepat Mendinginkan Ruangan?

2 Perbedaan dan Manfaat Air Cooler dan AC Portable, Mana Yang Lebih Cepat Mendinginkan Ruangan?

perbedaan air cooler dan AC portable--

Manfaat serta kegunaan Air Cooler dan AC portable 


1. Air Cooler

Perbedaan manfaat antara Air cooler dan AC Portable adalah Air Cooler lebih cocok digunakan di daerah dengan iklim yanh kering. Karna bisa melembabkan ruangan dan menyegarkan akibat udara yang dihasilkan oleh alat ini.

Kemudian cukup ringkas untuk menggunakannya. Karna hanya membutuhkan tambahan berupa air agar bisa menghasilkan udara yang segar. 

2. AC portable

Sedangkan AC Portable mampu mendinginkan ruangan yang efektif dan bisa mengurangi kelembapan diudara. Hasil yang rasakan juga memuaskan karna mampu dengan cepat mendinginkan ruangan.

BACA JUGA: Perbedaan AC Portable dan Air Cooler, Mana yang Paling Bagus untuk Dinginkan Ruangan?

AC portable juga bisa atur suhunya sesuai keinginan yang diharapkan. Biasa pendingin ruangan ini lebih cocok digunakan diruangn tertutup agar hasil udara sangat dingin hingga sejuk.

3. Sesuaikan kebutuhan 

Nah, jika ingin mengetahui mana yang lebih baik dari perbedaan Air Cooler dan AC portable. Maka sesuaikan kebutuhan masing-masing konsumen.

Semisal Anda tinggal di didaerah dengan iklim yang kering dan hanya membutuhkan kelembapan. Maka Air cooler lebih cocok digunakan untuk kebutuhan Anda.

Selain itu juga, Air cooler harganya lebih murah dan hemat energi. Sehingga mudah untuk dimiliki oleh beberapa orang.

BACA JUGA: 5 Perbedaan Air Cooler dan Air Purifier, Manakah yang Lebih Unggul?

Namun, jika Anda membutuhkan udara sejuk yang lebih efektif. Maka AC portable lebih tepat untuk digunakan, karna bisa mengatur suhu dan cocok ditempatkan diruangan yang tertutup.

Sumber: