2 Perbedaan dan Manfaat Air Cooler dan AC Portable, Mana Yang Lebih Cepat Mendinginkan Ruangan?

2 Perbedaan dan Manfaat Air Cooler dan AC Portable, Mana Yang Lebih Cepat Mendinginkan Ruangan?

perbedaan air cooler dan AC portable--

RADAR TEGAL - Perbedaan Air Cooler dan AC portable tidak terlalu signifikan, karena memiliki alat pendingin ruangan yang kerap disamakan. Karna keduanya  memiliki fungsi yang sama dan bentuk fisiknya tidak jauh berbeda.

Namun, meski sama - sama menghasilkan udara menjadi dingin dan nyaman. Air Cooler dan AC portable sebetulnya memiliki perbedaan yang sangat jelas.

Hal ini perlu dipahami mengenai perbedaan Air Cooler dan AC Portable sebelum Anda memilih dari kedua alat pendingin ruangan ini. Agar hasil dari pendingin ruangan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika ingin tau perbedaan Air Cooler dan AC Portable sebagai informasi sebelum membeli. Berikut adalah perbedaan dalam cara kerja serta manfaatnya Air Cooler dan AC portable.

BACA JUGA: Penasaran dengan 5 Keunggulan AC Portable Daikin 2024? Punya Fitur Keren Coanda Airflow Loh

Perbedaan Air Cooler dan AC Portable


1. Cara kerja Air Cooler 

Perbedaan pertama antara Air Cooler dan AC Portable, yaitu cara kerja Air Cooler menggunakan air dsn kipas agar bisa menghasilkan udara yang dingin. Kemudian udara disaring dan didinginkan melalui air yang menguap didalam Air Coller tersebut.

Pendingin udara ini biasanya lebih cocok digunakan untuk menambah udara dingin saja. Jika untuk ditempatkan ruangan yang lebih besar membutuhkan jenis yang berkualitas.

2. Cara kerja AC portable

Kerja AC portable menggunakan kompresor dan refrigeran agar bisa menghasilkan udara yang dingin. Selain itu, dingin yang dihasilkan lebih luar.

BACA JUGA: Spesifikasi AC Portable SHARP1 PK CV-P10ZCY Harga 5 Jutaan, Berikut 5 Fitur Andalan Terkini

Anda bisa memasang alat ini diruangan yang tidak terlalu kecil. Hasilnya juga akan memuaskan dan membuat nyaman.

Sumber: