Gudang Distribusi Customer Product di Brebes Kemalingan, Rp180 Juta dari Brankas Dibawa Kabur Pencuri

Gudang Distribusi Customer Product di Brebes Kemalingan, Rp180 Juta dari Brankas Dibawa Kabur Pencuri

Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP gudang yang disatroni maling di wilayah Kecamatan Bumiayu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah gudang distribusi customer product yang berada di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, kemalingan. Akibatnya, uang senilai Rp180 juta di dalam brankas raib digondol maling.

Peristiwa Gudang Distribusi Customer Product di Brebes Kemalingan itu kali pertama diketahui salah satu karyawan saat hendak masuk kerja. Tepatnya pada Jumat 2 Februari 2024 pagi.

"Saya kaget saat masuk kerja, ternyata ruangan kantor tempat penyimpanan brankas sudah berantakan. Padahal brankas disemen dengan cara dicor," ujar Listiyanto, karyawan gudang distribusi customer product di Brebes yang kemalingan itu, kepada wartawan.

Menurut karyawan gudang distribusi customer product di Brebes yang kemalingan itu, pencuri diduga masuk melalui atap bagian belakang. Setelah berhasil menjebol brankas, diduga brankas didorong menggunakan alat untuk dibawa ke belakang gudang. 

BACA JUGA: Maling Bobol Minimarket di Pesantunan Brebes, Pelaku Pencurian Pakai Tutup Kepala Gondol Ratusan Bungkus Rokok

"Karena saat dibuka brankas sudah ada dibagian belakang gudang," jelas Listanto.

Akibtnya, uang senilai Rp180 juta dalam brankas raib digondol maling. Uang tersebut, merupakan hasil setoran dari toko-toko yang ada di wilayah Bumiayu dan sekitarnya yang rencananya akan disetorkan ke kantor pusat pada hari ini.

Satreskrim Polres Brebes dan Polsek Bumiayu yang mendapatkan informasi langsung melakukan olah TKP. Termasuk memintai keterangan para karyawan dan penjaga gudang.

"Untuk sementara kami mengamankan sebuah brangkas, guna penyelidikan lebih lanjut. Sejumlah karyawan dan penjaga malam juga dimintai keterangan untuk melakukan pengejaran para pelaku," pungkasnya.

Demikian informasi terkait adanya gudang distribusi customer product di Brebes yang kemalingan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp180 juta. (*)

Sumber: