Maling Bobol Minimarket di Pesantunan Brebes, Pelaku Pencurian Pakai Tutup Kepala Gondol Ratusan Bungkus Rokok

Maling Bobol Minimarket di Pesantunan Brebes, Pelaku Pencurian Pakai Tutup Kepala Gondol Ratusan Bungkus Rokok

Eternit atap dalam minimarket dalam kondisi jebol diduga menjadi akses masuk untuk menggasak ratusan bungkus rokok.-Syamsul Falaq-

RADAR TEGAL - Aksi pencurian kembali menyasar sebuah minimarket di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Ratusan bungkus rokok berbagai merk ludes digondol maling tersebut. 

Modus aksi pencurian di minimarket itu, diduga pelaku memanjat tangga dan menjebol eternit sebagai akses masuk. Hal itu, dibuktikan dengan rekaman kamera pengawas (CCTV) dan kondisi eternit yang jebol. 

Akibat aksi pencurian tersebut, minimarket mengalami kerugian hingga Rp9 juta. Hal ini dibenarkan Kapolsek Wanasari melalui Kanit Reskrim IPDA Rukas Sigit Apriliyandy. 

Menurutnya, kasus pencurian minimarket dalam kondisi tutup itu terjadi pada Sabtu 11 November 2023 dini hari. Namun, peristiwa tersebut baru terungkap saat karyawan akan membuka toko pada pagi hari. 

BACA JUGA:Tips Menghindari Curanmor, Kapolres Tegal Sebut 3 Waktu Rawan Pencurian

Saat masuk toko, rak display rokok dalam kondisi berantakan. Sedangkan, atap eternit dalam toko kondisinya sudah jebol.

"Menindaklanjuti laporan pencurian minimarket, tim Unit Reskrim Polsek Wanasari dan Resmob Polres Brebes langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian, melakukan olah TKP dan meminta keterangan karyawan Alfamart," terangnya kepada Radar Tegal.

Kecurigaan terjadinya pencurian, lanjut Rukas, berawal saat seorang karyawan hendak masuk kerja. Yakni, ketika masuk ke dalam toko dan melihat kondisi rak display rokok berantakan. 

Kemudian, karyawan tersebut memeriksa rekaman kamera CCTV untuk memastikan penyebab terjadinya kondisi berantakan. Ternyata, terlihat seorang menggunakan penutup kepala dan sarung tangan melancarkan aksi pencurian sendirian.

BACA JUGA:Geger! Pencurian Tali Pocong di Cirebon Bikin Geram Warga, Diduga Gara-gara Isu Hamil

"Dalam rekaman CCTV, seorang menggunakan tutup kepala dan sarung tangan. Terlihat keluar dari atap, hal itu diperkuat dengan jebolnya eternit dalam minimarket," ungkapnya.

Sementara itu, menurut keterangan karyawan Alfamart sekaligus saksi mata M Fadilah Yawar, 19, dia mengaku kaget saat masuk toko untuk bekerja seperti biasa. Sebab, kondisi dalam toko, khususnya di rak display rokok area kasir kondisinya berantakan. 

Ratusan bungkus rokok berbagai merk raib. Beruntung, setelah memeriksa ruang penyimpanan brankas masih dalam kondisi utuh.

"Setelah melihat rekaman CCTV, saya langsung lapor ke kepala toko dan Polsek Wanasari. Padahal, Alfamart ini baru buka lima bulan berjalan. Semoga, pelakunya segera tertangkap," tandasnya. (*)

Sumber: