Kelemahan dan Kelebihan Pakai Layanan Lazada Paylater, Jangan sampai Malah Terjebat Jeratan Utang

Kelemahan dan Kelebihan Pakai Layanan Lazada Paylater, Jangan sampai Malah Terjebat Jeratan Utang

Kelemahan dan Kelebihan Pakai Layanan Lazada Paylater, Wajib Tau Sebelum Memutuskan untuk Mengajukan--

2. Tenor Panjang

Kedua, kelebihan pakai Lazada Paylater selanjunya dapat dilihat dari pemberian tenornya yang beragam. Layanan dari Lazada Paylater ini memberikan pada penggunanya cicilan 0% dengan pilihan tenor mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan.

Kelemahan pakai layanan Lazada Paylater

1. Terdapat Biaya Admin dan Bunga Tinggi

Pertama, kelemahan pakai Lazada Paylater terlihat dari adanya biaya admin pada pembayaran cicilannya sebesar Rp 25 ribu. Tak cukup sampai disana, penggunanya juga mendapat bunga tinggi hingga 2,95% pada tiap bulannya yang harus dibayarkan.

2. Bisa Sebabkan Utang Menumpuk

Kedua, Kelemahan pakai Lazada Paylater juga terlihat dari penggunanya yang bisa terlena dan menyebabkan hutang menumpuk. Karena banyak memberikan kemudahan dan kelebihan pakai layanan Lazada Paylater, biasanya pengguna akan enak-enakan dalam membayar tagihan sehingga tanpa disadari hutang menumpuk dan mendapatkan denda.

BACA JUGA:Mengaktifkan Lazada Paylater untuk Akun Baru dengan Gampang, Minimal Bisa Dapat Limit Rp5 Juta

3. Resiko Berkurangnya Skor Kredit

Ketiga, Kelemahan pakai Lazada Paylater yang terakhir terlihat dari risiko yang akan dirasakan penggunanya dimana skor kredit bisa berkurang. Namun hal ini hanya dapat terjadi jika pengguna tidak membayar tagihan dan hutangnya menumpuk.

Kesimpulan

Aplikasi berbelanja Lazada menyediakan fitur baru yang memudahkan pembayaran dengan cicilan bernama Paylater. Namun layanan ini dikeahui punya Kelemahan dan kelebihan.

Untuk kelemahannya sendiri, pengguna bisa beresiko mendapat pengurangan skor kredit, terlena dan menyebabkan hutang menumpuk, serta mendapat tambahan biaya admin dan bunga yang tinggi. Sedangkan untuk kelebihannya sendiri terlihat dari tenor nya yang panjang dan juga banyak terdapat promo-promo menarik.

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai kelemahan dan kelebihan pakai Lazada Paylater, wajib tahu sebelum memutuskan mengajukannya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: