12 ABG di Brebes yang Diduga Hendak Tawuran Diamankan Polisi, Barang Bukti Sajam Bikin Ngilu

12 ABG di Brebes yang Diduga Hendak Tawuran Diamankan Polisi, Barang Bukti Sajam Bikin Ngilu

Polisi amankan belasan ABG yang kedapatan membawa sajam.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sedikitnya 12 ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran diamankan polisi. Anak Baru Gede (ABG) di wilayah perkotaan Brebes itu diamankan, Minggu 28 Januari 2024 dini hari.

Mereka diamankan lantaran membawa belasan senjata tajam (sajam). ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran tersebut diamankan di wilayah Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes.

ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran tersebut diamankan dengan sejumlah barang bukti sajam. Seperti gergaji es batu, celurit hingga pedang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran tersebut diamankan, terjadi aksi tawuran antar kelompok remaja di tiga titik. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, aksi mereka meresahkan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Tawuran Antar Pelajar Masih Marak, 117 Kepala Sekolah di Kabupaten Tegal Dikumpulkan

Oleh warga, belasan ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran tersebut digiring ke Kantor Balai Kelurahan Pasarbatang. Sebelum akhirnya diserahkan ke petugas kepolisian dari Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Samapta Polres Brebes AKP Arifin Teguh Widodo, saat dikonfirmasi awak media membenarkan diamankannya belasan ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran dan membawa senjata tajam. Menurutnya, ada 12 ABG yang diamankan.

Mereka diamankan di tiga titik yang berbeda. Pertama, wilayah Pulosari, Patrol tingkat Pasarbatang dan wilayah Wanasari.

"Berawal dari laporan masyarakat yang resah, akhirnya lapor ke Polsek Brebes dan kami langsung berkoordinasi dengan Sat Samapta dibantu tim Polres Brebes. Termasuk, memperluas patroli dan koordinasi pengamanan wilayah dengan Kapolsek Wanasari," ujarnya.

BACA JUGA: Hendak Tawuran Sambil Bawa Parang, 3 Remaja di Tegal Diamankan Polisi

Hasilnya, dari pengamanan yang dilakukan oleh tim gabungan Mapolsek Brebes dibantu Samapta dan Tim Polres serta Polsek Wanasari berhasil mengamankan belasan ABG di Brebes yang diduga hendak tawuran tersebut. Semuanya, kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit, gergaji besi hingga pedang.

"Dari hasil pengamanan belasan remaja itu, langsung dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Hingga Minggu siang, belasan remaja yang diamankan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Brebes. Termasuk, mengundang semua orang tua untuk dimintai keterangan terkait aktifitas anaknya yang meresahkan masyarakat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera memberitahu kami jika melihat aktifitas atau tongkrongan remaja yang membawa senjata tajam," pungkasnya.

Sumber: