Hendak Tawuran Sambil Bawa Parang, 3 Remaja di Tegal Diamankan Polisi

Hendak Tawuran Sambil Bawa Parang, 3 Remaja di Tegal Diamankan Polisi

Remaja hendak tawuran dan senjata tajam diamankan polisi di Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawruran terpaksa diamankan jajaran Polres Tegal Kota, Minggu 26 November 2023 dini hari. Saat digeledah, petugas mengamankan senjata tajam (sajam) berupa celurit dari tangan ketiganya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi pihaknya mengamankan 3 remaja saat melakukan patroli malam hari. Saat itu, pihaknya tengah menerima informasi adanya kelompok remaja yang hendak tawuran di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut).

"Dari informasi itu, kami langsung menuju lokasi. Sesampainya di sana, kamu mendapati sekelompok remaja yang hendak melakukan tawuran,"katanya.

Menurut Kapolres, selanjutnya anggota melakukan pemeriksaan terhadap para remaja itu. Hasilnya, petugas mendapatkan sejumlah senjata tajam yang mereka bawa.

BACA JUGA:Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran, 2 Anak Berkonflik Hukum Diamankan Polres Tegal

"Saat kita melakukan pemeriksaan, didapati ada sejumlah senjata tajam. Sehingga kita mengamankan ketiganya,"ujar Kapolres.

Selain mengamankan 3 remaja yang hendak tawuran, kata Kapolres, pihaknya juga menyita 5 parang dan 3 sepeda motor. Adapun lokasi kejadiannya berada di Jalingkut masuk Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya telah melakukan upaya untuj mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya saat malam Minggu. Sehingga, pihaknya terus menggiatkan patroli gabungan fungsi. 

"Kita melakukan patroli tersebut untuk mengantisipasi aksi kejahatan. Seperti curat, curas dan curanmor, premanisme, balap liar, tawuran, gank motor maupun kejahatan jalanan lainnya,"terangnya.

BACA JUGA:Polisi Amankan 4 Siswa yang Terlibat Tawuran Antar Pelajar yang Menewaskan Satu Orang

Selain itu, imbuh Kapolres, pihaknya akan menggencarkan patroli, sekaligus dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024. Sehingga, tidak muncul aksi tawuran remaja dan kejahatan lainnya.

"Saat ini, ketiga remaja yang diduga hendak tawuran berikut barang bukti diamankan di Mapolres. Untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih mendalam,"pungkasnya. (*)

Sumber: