5 Penyebab Pinjol Transfer Uang Padahal Tidak Ajukan Pinjaman, Hati-hati Penipuan

5 Penyebab Pinjol Transfer Uang Padahal Tidak Ajukan Pinjaman, Hati-hati Penipuan

5 penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman-freepik-

RADAR TEGAL – Ternyata ada penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ada ajukan pinjaman. Anda perlu waspada, karena bisa saja ini merupakan salah satu modus penipuan dari pinjaman online ilegal.

Penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman ini paling sering untuk tujuan menipu. Sebab, biasanya metode ini dilakukan oknum pinjaman online ilegal demi mendapatkan data pribadi calon korbannya.

Namun, penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman juga bisa karena hal lain. Maka dari itu penting untuk Anda selidiki lebih dulu, alih-alih senang menerima uang transferan dari orang asing secara mendadak.

Berikut 5 yang mungkin jadi penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman. Mulai dari masalah teknis, sampai tujuan yang memang termasuk tindakan kriminal.

5 Penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman

Jika Anda pernah mendapatkan uang transfer tiba-tiba ke rekening, jangan senang dulu. Bisa saja uang tersebut dikirim karena ada beberapa hal yang menyebabkannya.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Lakukan 4 Hal ini Jika Mendapatkan Surat Peringatan dari Pinjol

1. Kesalahan teknis

Alasan pertama pinjol transfer uang tiba-tiba bisa jadi karena adanya kesalahan teknis. Hal ini bisa saja terjadi karena banyaknya data nasabah yang tercampur, sehingga bisa dikirim ke rekening yang salah.

Pengiriman uang ini aman-aman saja jika memang berasal dari layanan pinjol legal dan memang Anda sedang gunakan. Anda tinggal mengembalikan uang tersebut dengan jumlah yang sama.

2. Data yang tidak aman

Alasan pinjol transfer uang tiba-tiba juga bisa karena adanya kebocoran data, sehingga privasi Anda terpublikasi ke orang banyak. Hal ini bisa saja terjadi pada layanan yang legal maupun ilegal. 

Maka tidak heran jika tiba-tiba Anda mendapatkan sejumlah uang dari orang asing. Anda perlu hati-hati dan jangan langsung menggunakan uang tersebut. 

BACA JUGA: Lakukan 5 Cara Ini agar Tidak Jadi Buronan DC Pinjol dan Skor Kredit Tetap Aman

Sumber: