5 Penyebab Pinjol Transfer Uang Padahal Tidak Ajukan Pinjaman, Hati-hati Penipuan

5 Penyebab Pinjol Transfer Uang Padahal Tidak Ajukan Pinjaman, Hati-hati Penipuan

5 penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman-freepik-

3. Modus penipuan

Penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman berikutnya bisa jadi karena modus penipuan. Hal ini sudah lumrah dilakukan pinjaman online ilegal.

Pinjaman online ilegal sering menggunakan cara dengan transfer uang ke calon korbannya, kemudian akan meminta orang tersebut mengembalikan uangnya. Jika Anda mengalami hal ini, segeralah laporkan kepada otoritas berwajib untuk mendapatkan proses lebih lanjut.

4. Praktik bisnis di luar aturan OJK

Pinjol ilegal memiliki praktik bisnis yang sering diluar aturan OJK. Mulai dari syarat sampai cara penagihan hutangnya. Terlebih lagi jika debitur tersebut galbay, maka bisa saja data pribadinya disebar untuk dijual atau disalahgunakan.

5. Tidak profesional

Alasan pinjol transfer uang tiba-tiba meski tidak mengajukan pinjaman mungkin juga karena layanan tersebut tidak profesional. Tidak jarang hal ini bisa terjadi, sebab biar bagaimanapun manusia bisa sesekali melakukan kesalahan seperti ini.

BACA JUGA: 3 Konsekuensi Ajukan Pinjaman Bank dengan Skor Kredit Buruk Akibat Galbay Pinjol

Kesimpulan

Sebagian orang pernah mengalami kondisi dimana ia tiba-tiba dikirimkan sejumlah uang dari akun tidak dikenal, terutama jika pernah berkecimpung di dunia pinjaman online. Selidiki lebih lanjut soal pengiriman uang ini dan jangan asal digunakan.

Itulah 5 penyebab pinjol transfer uang padahal tidak ajukan pinjaman. Semoga Anda selalu berhati-hati agar tidak mengalami masalah fatal di kemudian hari. (*)

Sumber: