Lakukan 5 Cara Ini agar Tidak Jadi Buronan DC Pinjol dan Skor Kredit Tetap Aman

Lakukan 5 Cara Ini agar Tidak Jadi Buronan DC Pinjol dan Skor Kredit Tetap Aman

5 cara agar tidak jadi buronan DC pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 5 cara yang bisa Anda lakukan agar tidak jadi buronan DC pinjol dan skor kredit tetap aman. Cara ini penting untuk Anda terapkan, khususnya sebelum menandatangani perjanjian pinjaman.

Cara agar tidak jadi buronan DC pinjol ini berlaku baik itu pada platform legal maupun ilegal. Selain itu, informasi ini juga bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan dengan lebih baik.

Artikel ini tidak hanya membahas cara agar tidak jadi buronan DC pinjol, namun juga agar meminimalisir risiko lainnya yang bisa saja terjadi. Entah itu seperti teror, ancaman, dan tindakan tidak etis lainnya.

Berikut 5 hal atau cara yang bisa dilakukan agar tidak jadi buronan DC pinjol. Simak ulasan ini dengan baik sampai akhir.

5 Cara agar tidak jadi buronan DC pinjol

Bagi Anda yang baru ingin mengajukan pinjaman online, penting untuk melakukan 5 hal ini agar tidak dikejar-kejar debt collector, serta menjaga skor kredit tetap baik.

BACA JUGA: Gak Bakal Didatangi, Ini 3 Fakta tentang Pinjol Ilegal yang Sering Bikin Salah Paham

1. Alasan mengajukan pinjol

Anda pertama harus tahu untuk apa mengajukan pinjaman online. Apakah untuk kebutuhan mendesak atau hanya memenuhi hal yang tidak begitu penting.

Lebih baik gunakan uang pinjol ini untuk kebutuhan yang memang bersifat mendesak, dibanding untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Sesuaikan tujuannya agar bisa meminimalisir risiko buruk di kemudian hari. 

2. Kemampuan bayar

Cara kedua untuk menghindari kejaran DC pinjol, yaitu sesuaikan dengan kemampuan bayar Anda. Idealnya, Anda bisa mengajukan pinjol tidak lebih 30 persen dari pendapatan tetap Anda. 

3. Batasi limit

Cara agar tidak jadi buronan DC pinjol selanjutnya dengan membatasi limit pinjaman. Jangan ajukan jumlah uang yang besar meski bunganya rendah. Hal ini tetap saja membuka peluang kemungkinan Anda galbay di kemudian hari.

Sumber: