Nasabah Galbay Lakukan 4 Hal ini Jika Mendapatkan Surat Peringatan dari Pinjol

Nasabah Galbay Lakukan 4 Hal ini Jika Mendapatkan Surat Peringatan dari Pinjol

Nasabah galbay bisa lakukan 4 hal ini jika mendapatkan surat peringatan dari pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Nasabah tidak perlu panik jika mendapatkan surat peringatan dari pinjol akibat galbay. Apalagi sampai kabur baru mendapatkan surat tersebut.

Surat peringatan dari pinjol ini biasanya diberikan kepada nasabah galbay yang tidak responsif. Pada praktik penagihan hutang pinjol, awalnya mereka akan menagih hutang lewat media komunikasi lebih dulu.

Namun jika nasabah galbay tidak memberikan respon, maka akan ada surat peringatan dari pinjol yang dikirimkan. Hal ini biasanya mencakup informasi soal hutang si nasabah atau kedatangan DC pinjol ke rumah.

Berikut 4 hal yang bisa dilakukan jika mendapatkan surat peringatan dari pinjol. Jika Anda termasuk salah satu nasabah gagal bayar, bisa simak ulasannya sampai akhir.

4 Cara mengatasi surat peringatan dari pinjol

Nasabah galbay akan mendapatkan surat peringatan yang akan dikirim langsung ke alamat tempat tinggalnya. Biasanya surat ini dikirim setelah gagal bayar cukup lama dari jatuh tempo. Namun, tidak perlu panik karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

BACA JUGA: Lakukan 5 Cara Ini agar Tidak Jadi Buronan DC Pinjol dan Skor Kredit Tetap Aman

1. Baca lebih dulu isi surat dengan teliti

Saat baru menerima surat tersebut, Anda bisa baca dengan teliti isi surat yang ditulis. Jangan keburu panik apalagi sampai dibuang sebelum membaca keseluruhan isinya.

2. Negosiasi

Cara mengatasi surat peringatan pinjol berikutnya dengan melakukan negosiasi dengan penyedia layanan tersebut. Jika Anda merasa sulit membayar, coba ajukan keringanan pembayaran agar bisa segera melunasi hutang tersebut.

Siapa tahu layanan pinjol tersebut bisa memberikan keringanan seperti suku bunga, mengurangi denda, maupun perpanjang waktu bayar. Hal ini bergantung lagi pada kebijakan pinjol itu sendiri.

3. Restrukturisasi

Mirip dengan poin nomor 2, Anda bisa coba juga ajukan restrukturisasi hutang pinjol. Coba hubungi customer service atau call center pinjol yang digunakan untuk mengajukannya.

Sumber: