Keluh Kesah User Daihatsu Xenia 2022 Resahkan 5 Kelemahannya, Dianggap Terlalu Menganggu Performa Berkendara

Keluh Kesah User Daihatsu Xenia 2022 Resahkan 5 Kelemahannya, Dianggap Terlalu Menganggu Performa Berkendara

Daihatsu Xenia 2022--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Awal tahun, ada keluh kesah dari pengguna Daihatsu Xenia 2022 yang meresahkan 5 kelemahan mobil tersebut. Berikut penjelasan 5 kelemagan Xenia tahun 2022 secara lengkap melalui pembahasan dibawah ini.

Daihatsu Xenia 2022 merupakan generasi lanjutan Daihatsu Xenia yang sudah lama eksis di Tanah Air. Adapun Xenia dikenal dengan mobil yang unggul dan cukup reliable ketika digunakan untuk perjalanan jauh.

Keunggulan yang paling melekat pada Daihatsu Xenia 2022 adalah kapasitas kabinnya yang sanggup menampung hingga 7 penumpang. Walaupun begitu, luas kabin dari Xenia sangat lebar dan lapang, sehingga tidak akan menimbulkan rasa sesak dan tidak nyaman.

Namun, seperti mobil MPV 7 ladder pada umumnya, Daihatsu Xenia 2022 juga tidak terlepas dari kelemahan. Berikut Radar Tegal akan menjelaskan beberapa kelemahan dari MPV 7 ladder ini secara lengkap melalui babak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:Nyaris Mirip dengan Toyota Avanza, Aslinya Daihatsu Xenia 2024 Miliki 5 Keunggulan yang Tak Terkalahkan

5 kelemahan Daihatsu Xenia 2022 yang sering dikeluhkan

Mengutip dari Otoinfo.id, berikut ini adalah 5 kelemahan dari Daihatsu Xenia tahun 2022 sebagai MPV 7 penumpang, simak di bawah ini;

1. Finishing Menggunakan Material Standar

Xenia dinilai hanya menggunakan material finishing yang standar baik untuk eksterior maupun inteiornya. Memang, kualitas dari material yang digunakan cukup kokoh, masalahnya material tersebut kutang memberikan kesan yang mewah.

Salah satunya ada pada eksterior Xenia yang hanya menggunakan palastik berwarna hitam untuk grill, bumber, dan side skirt-nya. Sementara pada bagian interior, Xenia hanya menggunakan plastik berwarna abu-abu untuk dashboard, doortrim, dan konsol tengah.

2. Susupensi yang Terasa Keras

Walaupun MPV keluarga, suspensi yang dimiliki oleh Xenia terasa keras, khususnya saat melewati jalanan yang tidak rata atau berlubang. Hal ini disebabkan oleh suspensi Xenjia yang dirancang hanya untuk memberikan performa handling yang baik.

BACA JUGA:Rahasia Kenapa Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Sama? Ternyata Banyak Orang yang Nggak Tahu

Alhasil suspensinya keras, sehingga kurang nyaman apabila melalui medan jalan yang kasar. Ini dapat menyebabkan penumpang dan pengendara merasa tidak nyaman, utamanya ketika menempuh perjalanan yang jauh.

Sumber: