Cara Lolos Survei KUR BRI 2024 agar Pengajuan Pinjaman Bisa Disetujui hingga Plafon Rp50 Juta

Cara Lolos Survei KUR BRI 2024 agar Pengajuan Pinjaman Bisa Disetujui hingga Plafon Rp50 Juta

Cara Lolos Survei KUR BRI 2024--

 

Mempunyai izin usaha menjadi salah satu syarat yang paling penting ketika akan mengajukan pinjaman KUR. Surat ini akan menunjukkan bahwa bisnis yang dijalankan oleh nasabah legal dan dipercaya.

4. Laporan Keuangan yang Rapi

Cara lolos survei KUR BRI selanjutnya yaitu laporan keuangan yang rapi. Karena laporan keuangan menjadi salah satu dokumen pendukung untuk dapat membuktikan akuntabilitas dalam mengelola dana KUR.

Untuk bisa menyusun laporan keuangan agar rapi, kamu dapat menggunakan aplikasi pencatat keuangan. Yang bisa membantu untuk memudahkan dalam mencatat dan memonitor keuangan usaha.

5. Terdaftar di Platform E-Commerce

Untuk meyakinkan pihak bank, kamu bisa memanfaatkan e-commerce dengan bergabung pada platform seperti Shopee hingga Tokopedia. Dengan terdaftar di platform e-commerce, debitur dapat menunjukkan kegiatan usaha dan kredibilitasnya dalam mengelola usaha secara online.

BACA JUGA: Sudah Dibuka, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah yang Menguntungkan

6. Tujuan Pengajuan KUR yang Jelas

 

Kamu juga perlu memiliki tujuan pengajuan KUR yang jelas. Karena tujuan ini akan menjadi dasar untuk pihak bank dalam mengevaluasi kelayakan kamu dalam mendapatkan pinjaman.

7. Rekam Jejak Rekening yang Baik

KUR BRI memerlukan persyaratan kreditur yang lengkap dengan kredibilitas debitur yang baik. Nantinya pihak bank akan memeriksa riwayat pinjaman baik di lembaga keuangan maupun non-bank melalui BI Checking.

Jadi, kamu harus memastikan jika riwayat kredit yang dimiliki baik. Agar bisa lolos survei KUR BRI.

Itulah beberapa cara lolos survei KUR BRI 2024 yang harus kamu perhatikan. Agar nantinya pengajuan pinjaman KUR BRI kamu bisa disetujui dan dicairkan.

Sumber: