Sudah Dibuka, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah yang Menguntungkan

Sudah Dibuka, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah yang Menguntungkan

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang syarat pengajuan KUR BRI 2024 yang telah resmi dibuka. Untuk mengajukan pinjaman, kamu harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

KUR BRI merupakan program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada usaha UMKM dengan banyak manfaat. Karena itu banyak yang mencari informasi tentang program ini termasuk syarat pengajuan KUR BRI 2024.

Syarat pengajuan KUR BRI 2024 yang dibutuhkan tidak susah, begitu juga dengan cara pengajuannya. Biasanya persyaratan yang dibutuhkan berupa dokumen informasi diri dan usaha yang kamu punya.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai syarat pengajuan KUR BRI 2024, baca artikel ini sampai selesai. Karena informasi ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang akan mengajukan pinjaman KUR.

BACA JUGA: Simulasi Angsuran KUR Mandiri 2024 Plafon Rp50 Juta, Cicilan Mulai Ratusan Ribu dengan Syarat Mudah

KUR BRI memiliki tiga jenis yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Setiap jenis KUR memiliki plafon pinjaman dan angsuran yang berbeda.

KUR Mikro memiliki limit pinjaman maksimal Rp50 juta. Sementara KUR Kecil memiliki limit mulai dari Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Selain itu ada KUR TKI yang digunakan untuk membantu membiayai keberangkatan calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara penempatan. Dengan plafon yang diberikan maksimal Rp25 juta.

Jenis KUR

1. KUR Mikro BRI

- Memiliki maksimal pinjaman sebesar Rp50 juta

- Memiliki jenis pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjaman selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimal masa pinjaman selama 5 tahun

- Memiliki suku bunga 6 persen efektif per tahun

- Bebas biaya administrasi dan provinsi.

Sumber: