Cara Pengajuan KUR BRI Online hingga 100 Juta Tanpa Jaminan dan Bunga Rendah

Cara Pengajuan KUR BRI Online hingga 100 Juta Tanpa Jaminan dan Bunga Rendah

Cara Pengajuan KUR BRI Online--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara pengajuan KUR BRI online yang mungkin belum banyak orang tahu. Pengajuan KUR bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu online dan offline.

KUR merupakan fasilitas atau program permodalan yang disediakan oleh bank untuk masyarakat yang mempunyai usaha atau bisnis. Dan berikut ini, cara pengajuan KUR BRI online yang bisa kamu lakukan.

Cara pengajuan KUR BRI online ini sangat mudah untuk dilakukan dan cepat. Jadi, jangan khawatir akan mengalami kesulitan dalam mengajukannya.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara pengajuan KUR BRI online, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Karena informasi ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk kamu.

BACA JUGA: 4 Keuntungan KUR BRI 2024, Salah Satunya Bunga Rendah dan Bisa Memajukan UMKM

Sebelum mengajukan ke bank, pemilik usaha harus mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Setiap jenis KUR akan memiliki persyaratan pengajuan yang berbeda.

Syarat KUR BRI

1. KUR Super Mikro

Pemilik usaha yang mengajukan KUR jenis ini akan mendapatkan pinjaman maksimal Rp10 juta. Dengan bunga yang rendah, yaitu 3% per tahun.

Untuk persyaratan yang dibutuhkan, yaitu :

a. Belum pernah menerima KUR

b. Belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi atau modal kerja komersial, kecuali untuk keperluan konsumsi rumah tangga, kredit skala ultra mikro, dan pinjaman dari perusahaan pembiayaan berbasis digital

c. Usia usaha bisa kurang dari 6 bulan, tapi siap dan bersedia untuk menerima pendampingan dan pelatihan usaha

d. Menyiapkan dokumen berupa NIB atau Surat Keterangan Usaha dengan menyebutkan jenis usaha serta lama usaha

Sumber: