4 Keuntungan KUR BRI 2024, Salah Satunya Bunga Rendah dan Bisa Memajukan UMKM

4 Keuntungan KUR BRI 2024, Salah Satunya Bunga Rendah dan Bisa Memajukan UMKM

Keuntungan KUR BRI 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang keuntungan KUR BRI 2024 yang bisa dirasakan oleh nasabah. Karena memang, KUR BRI ini memberikan banyak sekali manfaat kepada pelaku usaha UMKM.

Dengan menggunakan KUR BRI ini, kamu akan mendapatkan modal usaha yang sesuai. Karena itu, salah satu keuntungan KUR BRI 2024 ini nantinya kamu akan bisa memperbesar usaha karena memiliki modal yang cukup.

Selain itu, masih banyak keuntungan KUR BRI 2024 yang akan diterima pelaku UMKM. Dan artikel ini akan membahas tuntas mengenai apa saja keuntungan yang akan didapatkan dengan menggunakan KUR BRI.

Berikut ini beberapa keuntungan KUR BRI 2024 yang akan semakin memudahkan pelaku usaha. Untuk mengetahuinya baca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: Syarat Pengajuan KUR BCA 2024 dengan Cara Pengajuannya yang Mudah dan Anti Ribet

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah yang memiliki bunga rendah. Program ini akan membantu pelaku UMKM untuk memajukan usaha mereka.

KUR BRI sendiri memiliki beberapa jenis atau bentuk yaitu KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI, dan KUR TKI BRI. Setiap jenis KUR memiliki nominal pinjaman yang berbeda-beda.

Persyaratan untuk mengajukan KUR juga tidak susah alias sangat mudah. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan program yang menguntungkan ini.

4 keuntungan KUR BRI 2024

1. Bunga Rendah

Suku bunga yang ditawarkan program ini sangat kompetitif dan dapat membantu bisnis skala kecil dan mikro untuk mengurangi biaya modal. Suku bunga untuk usaha mikro ada di kisaran 6 persen per tahun.

Bunga ini terbilang lebih rendah daripada suku bunga kredit perbankan lainnya. Yang rata-rata ada di kisaran 12% hingga 15% per tahun.

Dengan bunga yang rendah, pelaku UMKM akan memiliki akses modal dengan biaya yang lebih terjangkau. Yang nantinya dapat meningkatkan keuntungan dan mengembangkan bisnis mereka.

BACA JUGA: Syarat Mengajukan KUR BRI 2024 beserta Tabel Angsuran dan Cara Pengajuannya

Sumber: