Pinjaman BRI Tanpa Usaha Emang Bisa Cair? Begini Cara Pengajuan Kreditnya Agar Disetujui

Pinjaman BRI Tanpa Usaha Emang Bisa Cair? Begini Cara Pengajuan Kreditnya Agar Disetujui

Pinjaman BRI tanpa usaha menjadi alternatif yang layak dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan dana darurat.-(Foto: Istimewa)-

RADAR TEGAL - Menghadapi kebutuhan mendesak atau memulai usaha tanpa modal memang sering menjadi tantangan bagi banyak individu, salah satu solusinya adalah pinjaman BRI tanpa usaha.

Bank BRI, benarkah ada pinjaman BRI tanpa usaha? Menjadi salah satu pilar keuangan di Indonesia, menyajikan solusi melalui produk pinjaman yang dapat diakses tanpa perlu memiliki usaha. 

Artikel ini akan mengulas lebih detail tentang pinjaman BRI tanpa usaha, meliputi ragam produk yang ditawarkan, syarat-syarat yang dibutuhkan, proses pengajuannya, serta kelebihan dan kekurangannya.

Simak penjelasannya di bawah ini tentang pinjaman BRI tanpa usaha, mulai dari rekomendasi pinjaman yang pas untuk kebutuhan dan dana usaha yang Anda inginkan, baca artikel berikut ini sampai selesai.

BACA JUGA: Dana Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta Langsung Cair ke Rekening, Nasabah Harus Penuhi Syarat Ini

Produk Pinjaman BRI

Bank BRI menawarkan dua produk pinjaman utama yang tidak memerlukan usaha, yaitu Kredit Serbaguna (KGS) dan Briguna Karya. KGS BRI membidik karyawan atau pensiunan dengan pendapatan tetap, dengan plafon pinjaman hingga Rp 200 juta dan tenor maksimal 15 tahun. 

Sementara itu, Briguna Karya ditujukan bagi karyawan, pensiunan, dan para profesional dengan penghasilan tetap, dengan plafon pinjaman hingga Rp 150 juta dan tenor yang sama.

Syarat Pinjaman BRI

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman BRI tanpa usaha umumnya serupa untuk kedua produk tersebut. Calon peminjam harus merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk KGS, atau 60 tahun untuk Briguna Karya. 

Selain itu, mereka juga diharuskan memiliki penghasilan tetap, kartu identitas diri (KTP), kartu keluarga (KK), bukti penghasilan, surat keterangan kerja (SKT), dan rekening BRI.

BACA JUGA: Apa Syarat Pinjaman KUR BRI Rp500 Juta? Kredit Tanpa Agunan dengan Bunga Subsidi dari Pemerintah

Proses Pengajuan Pinjaman BRI

Proses pengajuan pinjaman BRI tanpa usaha cukup sederhana. Calon peminjam hanya perlu mengunjungi kantor cabang terdekat, mengambil nomor antrian untuk layanan kredit, menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Sumber: