Pinjaman KUR BRI 60 Juta terbaru 2024, Cicilan Ringan Tenor Panjang

Pinjaman KUR BRI 60 Juta terbaru 2024, Cicilan Ringan Tenor Panjang

Cicilan KUR BRI 60 Juta Aman Terbaru 2024 Tak Perlu Takut Kunjungan Petugas Bisa Bayar Lewat Brimo--

RADAR TEGAL - Kamu bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 60 juta melalui Bank BRI dengan memenuhi syarat-syarat yang berlaku. KUR BRI adalah program dari Bank BRI untuk membantu nasabah yang memiliki usaha dengan memberikan modal usaha melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tidak hanya lewat Pinjaman KUR BRI 60 juta, sebenarnya juga sudah tersedia di berbagai bank. Tetapi Bank BRI bank dengan penyaluran dana KUR terbesar.

Jadi, jika kamu berusaha dan membutuhkan modal usaha, Pinjaman KUR BRI 60 juta bisa menjadi pilihan yang baik. Seringkali, orang merasa khawatir ketika meminjam uang dari bank.

Karena mungkin merasa terganggu dengan kunjungan petugas bank setiap minggu. Namun, dalam pinjaman modal usaha KUR BRI 60 juta kamu hanya perlu membayar angsurannya melalui BRImo setiap bulannya.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024, Cek Jenis dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Cicilan KUR BRI 60 Juta

Untuk pembayaran angsuran KUR BRI 60 juta, biasanya Bank BRI menyarankan autodebet dari rekening BRI pada tanggal 10 setiap bulan. Jika kamu ingin mengajukan pinjaman sebesar 60 juta, Kamu dapat melakukannya dengan memilih sistem angsuran melalui BRImo juga.

Berikut adalah rincian cicilan KUR BRI untuk pengambilan 60 juta dengan berbagai tenor:

  • Tenor 12 bulan: Cicilan 5.300.000 per bulan
  • Tenor 18 bulan: Cicilan 3.633.333 per bulan
  • Tenor 24 bulan: Cicilan 2.800.000 per bulan
  • Tenor 36 bulan: Cicilan 1.966.666 per bulan
  • Tenor 48 bulan: Cicilan 1.550.000 per bulan
  • Tenor 60 bulan: Cicilan 1.300.000 per bulan

Kamu dapat memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan pembayaran bulanan kamu. Semakin lama tenor, cicilan bulanan akan lebih rendah, tetapi total pembayaran akan lebih tinggi karena bunga yang dikenakan pada pinjaman juga semakin besar.

BACA JUGA:Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Intip Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman hingga Rp500 Juta

Sebaiknya pertimbangkan dengan cermat sebelum memutuskan tenor yang diinginkan. Jangan sampai kamu terbebani oleh pembayaran bunga yang terlalu besar dan malah, disarankan untuk memilih tenor yang tidak terlalu lama agar bunganya kecil.

Syarat Mengajukan Cicilan KUR BRI 60 Juta

Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk mengajukan Pinjaman KUR BRI 60 juta:

1. Bisnis Individu

Kamu harus memiliki bisnis individu, yang bisa mencakup usaha sederhana seperti untuk UKM atau pengusaha kecil dan menengah.

2. Masa Operasi Bisnis

Bisnis kamu harus beroperasi selama minimal enam bulan. Jika kurang dari enam bulan, pengajuan pinjaman atau kredit tidak dapat dilakukan.

3. Jenis Usaha

Kamu dapat menjalankan bisnis di berbagai bidang, termasuk e-commerce di platform seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Juga usaha jasa transportasi online seperti Gojek dan Grab dapat mengajukan pinjaman.

4. Status Pinjaman Lain

Jika kamu sedang dalam proses mendapatkan pinjaman dari bank lain, kamu tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI, kecuali untuk KPR, KKB, dan kredit konsumtif kartu kredit.

BACA JUGA:4 Keuntungan KUR BRI 2024, Salah Satunya Bunga Rendah dan Bisa Memajukan UMKM

Pastikan untuk memenuhi semua syarat di atas sebelum mengajukan Pinjaman KUR BRI 60 juta. Agar kamu bisa mendapatkan kemudahan saat proses pengajuan.

Demikian informasi terkait pinjaman KUR BRI 60 juta. Hitung lebih dulu kebutuhan anda sebelum mengajukan pinjaman. (*)

Sumber: