Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Intip Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman hingga Rp500 Juta

Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Intip Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman hingga Rp500 Juta

Kapan KUR BRI 2024 dibuka? Cek disini selengkapnya --

RADAR TEGAL- Seperti kita ketahui KUR adalah kredit usaha rakyat yang tentunya sangat dinanti oleh masyarakat di tahun 2024 ini. Banyak yang masyarakat penasaran kapan KUR BRI 2024 dibuka? Untuk mengetahui jawaban selengkapnya Anda bisa baca pada artikel ini.

Menariknya dari KUR BRI 2024 tentu menyediakan pinjaman dengan limit tinggi dan bahkan suku bunga pun tidak terlalu tinggi,oleh karena banyak masyarakat meminjam untuk modal mengembangkan usaha mereka. Jadi kapan KUR BRI 2024 dibuka?

Sebelum mengetahui kapan KUR BRI 2024 dibuka alangkah baiknya Anda mengetahui syarat dan cara mengajukan pinjaman disini. Supaya nanti saat mengajukan pinjaman sudah memenuhi syarat agar bisa langsung di acc.

Lalu kira-kira kapan KUR BRI 2024 dibuka? Apakah benar dalam waktu dekat ini? Untuk mengetahuinya cek dibawah ini penjelasan selengkapnya.

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Kapan Dibuka? Intip Syarat dan Cara Pengajuan Terbarunya, Bisa Cair Tanpa ke Bank

Menurut kabarnya  KUR BRI 2024 untuk saat ini belum diketahui kapan dibuka, akan tetapi pihak dari Bank BRI menyarankan masyarakat untuk memantau akun media sosial mereka secara berkala. Jadi masyarakat harus bersabar terlebih dahulu, karena program KUR BRI 2024 ini akan dibuka usai ada informasi resmi dari pemerintah.

Jika kita lihat pada pembukaan KUR BRI tahun 2023, KUR BRI 2024 kemungkinan akan dibuka pada awal Maret. Sembari menunggu KUR BRI 2024 dibuka alangkah baiknya intip syarat dan cara mengajukan pinjaman agar langsung di acc.

Berikut ini adalah syarat dokumen yang harus dipenuhi oleh nasabah KUR BRI 2024:

  • Fotocopy KTP suami dan istri
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy KK dan Buku Nikah
  • Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (KUR)
  • Fotocopy Dokumen lainnya yang diperlukan

Lebih lanjut, nasabah KUR BRI 2024 juga harus memperhatikan syarat mengajukan pinjaman agar di acc yakni:

-Memiliki usaha produktif dan layak

-Sudah membuka usaha minimal 6 bulan secara aktif

-Persyaratan dokumen seperti KTP, KK, buku nikah dan surat izin usaha (SKU)

-Tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan Kartu Kredit.

- Untuk calon debitur jenis KUR TKI harus menambahkan persyaratan administrasi lainnya seperti perjanjian kerja, pengguna jasa,perjanjian penempatan paspor dan visa.

Sumber: