Keunggulan KUR BRI 2024, Lebih Aman dari Pinjol atau Justru Sebaliknya? Cek di Sini

Keunggulan KUR BRI 2024, Lebih Aman dari Pinjol atau Justru Sebaliknya? Cek di Sini

Keunggulan KUR BRI 2024 dari pada Pinjol, Apakah Lebih Aman--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Keunggulan KUR BRI 2024 ini memiliki potensi yang sama unggulnya dengan pinjol. Jika pinjol adalah meminjam di platfom atau aplikasi perusahaan, KUR ini meminjam di lembaga perbankan resmi.

Keunggulan KUR BRI 2024 ini bisa kamu bandingkan dengan pinjol sehingga kamu tidak akan salah memilih. Dari masing-masing jenis pinjaman ini memang memiliku kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Keunggulan KUR BRI 2024 ini cukup banyak dan bisa kamu lihat sendiri hasilnya dari para peminjam KUR yang sudah berhasil. Namun, ada pula resiko dari kegagalan KUR ini namun tidak separah pinjaman online.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang keunggulan KUR BRI 2024. Apakah KUR ini lebih aman dari pinjaman online?

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Persiapkan Syarat-syaratnya!

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mudah Ajukan KUR BRI Tanpa Jaminan, Sambil Rebahan Bisa Pinjam Hingga Rp50 juta

Keunggulan KUR BRI 2024, apakah lebih dari pinjol?

1. Tanpa Jaminan dan Survei

Keunggulan yang pertama ini adalah tanpa jaminan dan survei. Namun, kamu perlu menujukan bukti bahwa usaha kamu telah berjalan selama minimal 6 bulan lamanya.

Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, sepertinya kamu akan lebihh mudah mendapatkan KUR. Pihak bank juga tidak meminta jaminan apapun saat kamu mengajukan pinjaman ini.

2. Hanya Menggunakan KTP

KTP memang menjadi kunci untuk melakukan pinjaman KUR ini. Dengan KTP juga kamu bisa mencairkan pinjol dan lainnya.

Meskipun ada beberapa dokumen lain yang mungkin harus kamu penuhi namun itu tidaklah banyak dan juga masih tergolong mudah kamu temukan. Beberapa dokumen pelengkap mungkin seperti KTP isti/suami, KK dan Surat Keterangan Usaha (SKU).

BACA JUGA: KUR BRI 2024 Terbaru, Mengenal Pengertian, Syarat dan Proses Pengajuan Kreditnya

3. Keunggulan KUR BRI 2024: Bisa Melalui Aplikasi

Jika kamu adalah orang yang terlalu sibuk, maka kamu bisa mengajukan KUR hanya melalui online. Sama seperti pinjaman online, kamu perlu memiliki aplikasi KUR BRI terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun. Setelahnya, kamu bisa meminjam dengan syarat dan juga ketentuan yang ada di dalamnya.

4. Bunga Rendah 6% per Tahun

Selanjutnya, bunga yang KUR miliki juga sangat rendah dari pada pinjaman online. Kamu hanya akan mendapatka bunga sekitatr 6% saja dalam 1 tahun.

Sumber: