Syarat dan Cara Mudah Ajukan KUR BRI Tanpa Jaminan, Sambil Rebahan Bisa Pinjam Hingga Rp50 juta

Syarat dan Cara Mudah Ajukan KUR BRI Tanpa Jaminan, Sambil Rebahan Bisa Pinjam Hingga Rp50 juta

Syarat dan Cara Mudah Ajukan KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Hingga Rp50 juta, Bisa Diajukan Sambil Rebahan--

RADAR TEGAL- KUR BRI Tanpa Jaminan merupakan produk pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi solusi keuangan. Utamanya, bagi Anda yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin melakukan peminjaman namun kesulitan menyediakan jaminan atau agunan.

Bank Rakyat Indonesia peka akan kondisi tersebut sehingga berupaya memberikan solusi inovatif dengan membuka program KUR BRI tanpa jaminan. Dalam upaya meningkatkan akses permodalan bagi pelaku UMKM.

Program KUR BRI Tanpa Jaminan ini membuktikan komitmen Bank Rakyat Indoensia dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Dengan memberikan akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau.

Lantas apa saja syarat, cara pengajuan, simulasi angsuran KUR BRI Tanpa Jaminan?

 BACA JUGA: Setelah 2023 Sukses, Apakah Akan Ada KUR BRI 2024? Pinjaman Tanpa Agunan Favorit Pelaku UMKM

Syarat pengajuan KUR BRI

Salah satu jenis KUR yang menjadi pilihan menarik adalah KUR BRI. Dengan plafon pinjaman yang cukup variatif, mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta, program ini membebaskan pelaku UMKM dari beban menyediakan jaminan. 

Hal ini tentu memudahkan dan mempercepat proses pengajuan. Penting untuk diketahui bahwa program KUR BRI tanpa jaminan ini bukanlah sesuatu yang sulit diakses.

Syarat-syaratnya relatif sederhana, yakni peminjam harus tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Kemudian memenuhi kriteria sebagai pelaku UMKM sesuai dengan klasifikasi yang berlaku.

Memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan, Memiliki Surat Izin Usaha (SIUP) atau Surat Keterangan Usaha (SKU). Memiliki rekening tabungan di Bank BRI.

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, pelaku UMKM dapat dengan mudah mengakses KUR BRI tanpa jaminan sebagai solusi permodalan untuk mengembangkan usahanya.

Cara pengajuan KUR BRI 

Mengajukan KUR BRI tanpa jaminan dapat dilakukan dengan dua cara baik  secara online maupun offline. Bagi Anda yang merasa males keluar rumah untuk datang ke Bank.

Anda tidak lagi merasa khawatir karena kini BRI telah memberikan kemudahan. Dengan memberikan opsi pengajuan pinjaman secara daring melalui website Bank BRI.

Cara pengajuan pinjaman KUR BRI tanpa agunan melalui online langkahnya kamu dapat membuat akun terlebih dahulu. Setelahnya, meyiapkan dokumen dokumen yang diperlukan termasuk proposal usaha, NPWP dan laporan keuangan.

Lalu mengisi formulir pengajuan KUR dan mengunggah dokumen persyaratan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Ketika BRI  telah melakukan verifikasi kelengkapan dan kevalidan dokumen dan prosesnya telah disetujui maka dana pinjaman akan dicairkan untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan usaha Anda

Meskipun telah adanya alternatiff mendapatkan pinjaman secara daring, namun KUR BRI Tanpa Jaminan  bisa juga diajukan secara offline dan persayaratannya pun sama dengan secara online. sehingga bagi Anda  yang lebih suka tatap muka, Anda bisa mengajukannya secara offline  di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Pastikan membawa seluruh dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses pengajuan.

Simulasi angsuran

Salah satu keuntungan lain dari program ini adalah kemudahan dalam pembayaran angsuran. Angsuran KUR BRI akan dipotong secara otomatis dari rekening tabungan. 

Besarnya angsuran disesuaikan dengan jumlah pinjaman, bunga, dan tenor yang dipilih. Misalnya, kamu mengajukan pinjaman sebesar Rp50 juta dengan tenor 36 bulan. Dengan bunga 6% per tahun, maka angsuran per bulannya adalah sekitar Rp1.520.900.

Kesimpulan

Kredit Usaha Rakyat BRI tanpa jaminan membuka pintu peluang baru bagi pelaku UMKM yang belum memiliki jaminan atau agunan fisik. Dengan syarat dab  proses pengajuan yang sederhana, program ini memberikan dukungan finansial yang berarti bagi pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Sumber: