Spesifikasi Motor Listrik Honda, Transformasi Kendaraan Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya Saat Ini

Spesifikasi Motor Listrik Honda, Transformasi Kendaraan Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya Saat Ini

motor listrik honda EM1 e--

RADAR TEGAL - Pada tahun 2023, kita menyaksikan langkah revolusioner dari PT Astra Honda Motor (AHM) dengan peluncuran motor listrik Honda yang pertama di Indonesia, Honda EM1 e.  

Transformasi motor listrik Honda ini memicu antusiasme tinggi di kalangan masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan pentingnya beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Tahun 2024 menjadi momen penting dengan hadirnya motor listrik Honda kedua dari AHM. Dengan desain menarik dan performa handal, Honda semakin mengukuhkan posisinya sebagai pionir motor listrik di Indonesia.

Honda EM1 e

Motor Listrik Honda EM1 e membawa konsep skutik yang ringkas dengan dimensi yang memudahkan pengendalian dan parkir. Dengan panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.080 mm, motor ini nyaman dikendalikan di jalanan sempit.

BACA JUGA: BACA JUGA: Spesifikasi Motor Listrik Honda Terbaru, Ada Dua Tipe dengan Subsidi Pembelian dari PemerintahMotor Listrik Murah 2024, Cek Pilihan Merek dan Model Terbaik Buat Keseharian Kamu di Sini

Motor ini menggunakan mesin listrik 4,8 kW yang menghasilkan torsi 12,5 Nm. Akselerasi dari 0-20 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik, menjadikannya pilihan efisien untuk mobilitas perkotaan.

Baterai 1,56 kWh pada Honda EM1 e: memungkinkan perjalanan hingga 41,1 km dalam sekali pengisian daya. Keunggulan lainnya adalah baterai ini dapat dilepas dan diisi ulang di stasiun pengisian daya umum.

Dengan harga berkisar Rp40 juta hingga Rp45 juta termasuk pembelian baterai, atau Rp30 juta hingga Rp33 juta tanpa baterai, motor listrik Honda EM1 e memberikan opsi terjangkau bagi konsumen yang ingin mencicipi keunggulan motor listrik.

Honda SC e

Honda SC e merangkul gaya skutik premium dengan desain futuristik dan sporty. Motor Listrik Honda ini ditenagai Mesin listrik 6,9 kW yang menghasilkan torsi 17 Nm memberikan performa handal. Akselerasi dari 0-20 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, menciptakan pengalaman berkendara yang dinamis.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Motor Listrik Murah 2023, Harga di Bawah Rp5 Juta dan Spesifikasi Mantap

Dengan baterai 3,6 kWh, Honda SC e: mampu menempuh jarak hingga 67 km dalam sekali pengisian daya. Fleksibilitasnya terlihat dari kemampuan baterai ini untuk dilepas dan diisi ulang di stasiun pengisian daya umum.

Dengan harga berkisar Rp50 juta hingga Rp55 juta termasuk pembelian baterai, atau Rp40 juta hingga Rp43 juta tanpa baterai, motor listrik Honda SC e memberikan solusi premium bagi mereka yang menginginkan kombinasi desain mewah dan performa handal pada motor listrik.

Sumber: