5 Perbedaan AC Inverter dan Non Inverter, Mana yang Lebih Baik untuk Dinginkan Ruangan?

5 Perbedaan AC Inverter dan Non Inverter, Mana yang Lebih Baik untuk Dinginkan Ruangan?

Perbedaan AC Inverter dan Non Inverter--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas perbedaan AC inverter dan non inverter yang belum diketahui banyak orang. AC memang terdiri dari beberapa jenis termasuk inverter dan non inverter.

AC menjadi pendingin ruangan yang banyak digunakan oleh orang untuk ruangan di rumah mereka. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui perbedaan AC inverter dan non inverter.

Mengetahui perbedaan AC inverter dan non inverter sangat penting untuk kamu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apa kebutuhan dan keinginan kamu terhadap pendingin ruangan yang akan dibeli.

Jadi, untuk mengetahui apa saja perbedaan AC inverter dan non inverter. Kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: 5 Kelebihan AC Inverter yang Belum Diketahui Banyak Orang, Bisa Hemat Listrik dan Ramah Lingkungan

Istilah inverter dikaitkan dengan teknologi serta cara kerja kompresornya. Lalu, apa perbedaan dari kedua jenis AC tersebut?

AC inverter merupakan pendingin ruangan yang mengoperasikan AC itu sendiri. Jelas kinerjanya akan berbeda dengan AC non inverter.

AC inverter menggunakan teknologi inverter dan mengandalkan arus listrik direct current. Bisa dikatakan teknologi AC inverter lebih canggih daripada non inverter.

Kebanyakan AC inverter juga dibekali dengan fitur-fitur pintar yang akan semakin menunjang kecanggihannya. Sedikit berbeda dengan AC non inverter atau AC biasa.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 2 Jutaan Terbaik 1/2 PK untuk Dinginkan Rumah, Dijamin Hemat Listrik

Perbedaan AC inverter dan non inverter

1. Perawatan Produk

Pertama ada perawatan produk yang akan lebih murah untuk AC non inverter daripada inverter. Hal ini karena AC inverter menggunakan freon yang memerlukan perawatan dengan biaya yang cukup mahal.

AC bisa diservis setiap 3 hingga 4 bulan sekali dengan membersihkan bagian filter, evaporator, hingga kipas AC. Kamu juga perlu untuk memeriksa tingkat freon secara berkala.

Sumber: