Benarkah Menggoreng dengan Air Fryer Lebih Sehat? Berikut Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer

Benarkah Menggoreng dengan Air Fryer Lebih Sehat? Berikut Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer

PERHATIKAN - Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer untuk Memasak--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Air fryer merupakan alat untuk menggoreng tanpa menggunakan minyak, sehingga dianggap lebih sehat dan praktis. Tetapi ada baiknya sebelum membelinya, Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan air fryer terlebih dahulu.

Dengan alat ini Anda dapat mengurangi penggunaan minyak hingga 90%. Berbagai kelebihan dan kekurangan air fryer ini antara lain bisa menghasilkan makanan yang renyah dan matang sempurna, seperti digoreng menggunakan minyak.

Selain kelebihan, kita juga perlu mengetahui kekurangannya. Itulah sebabnya dalam artikel ini, akan membahas tuntas beberapa kelebihan dan kekurangan air fryer yang harus Anda ketahui.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan air fryer, Anda akan terhindar dari pemilihan produk yang salah. Selain itu juga membantu merawat produk supaya lebih tahan lama.

BACA JUGA: 4 Cara Memilih Air Fryer Low Watt Terbaik yang Tepat dan Gak Bikin Kantong Kering

Kenapa harus menggunakan air fryer

Kelebihan Air Fryer

1. Hemat Biaya Pengeluaran Minyak Goreng

Ketika harga minyak goreng yang melonjak tinggi dan krisis, memasak menggunakan air fryer menjadi jalan keluar. Sebab Anda bisa memasak menu makanan tanpa menggunakan minyak goreng. Tentunya tetap memiliki rasa yang lezat ya.

2. Pengatur Waktu Otomatis

Kelebihan yang satu ini tidak bisa Anda temukan saat memasak menggunakan penggorengan dengan minyak. Dengan fitur Timer Mode pada air fryer memberikan fungsi agar tingkat kematangan pas sesuai dengan waktu yang diinginkan. Serta dapat membuat Anda menjadi multi-tasking, di mana sembari menunggu matang Anda dapat melakukan pekerjaan lain.

3. Meningkatkan Hidup Sehat

Memasak bahan makanan menggunakan air fryer bisa mengurangi nilai kalori sebanyak 70% bahkan hingga 90%, dan bisa mengurangi sedikit lemak. Karena tanpa menggunakan minyak sama sekali.

4. Hasil Makanan Lebih Renyah 

Sumber: