5 Cara Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar, Dijamin Terlepas Dari Ikatan Pinjaman Ilegal

5 Cara Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar, Dijamin Terlepas Dari Ikatan Pinjaman Ilegal

Cara Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar--pinterest

BACA JUGA: 5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar Sepeser Pun, Mudah dan Tidak Melanggar Aturan

3. Gunakan Jasa Pelunasan Pinjaman Online

Ketiga, ada jasa pelunasan online yang bisa menjadi alternatif keluar dari ikatan pinjol ilegal. Jasa ini sebenarnya menawarkan bantuan untuk kamu yang kesusahan dengan utangmu.

Caranya dengan menggabungkan semua utangmu menjadi satu utang dengan bunga yang lebih rendah dan jangka waktu yang lebih panjang.

Mungkin dengan melunasi pinjaman online tanpa bayar ini kamu hanya membayar satu kali per bulan dan bisa lebih mudah mengontrol keuangamu.

4. Mengatur Uang yang Dimiliki

Berikutnya, dengan cara mengatur uang bisa untuk terlepas dari pinjol ilegal bisa menjadi salah satunya. Cara ini terdengar mudah, namun butuh ketekunan untuk mengaturnya

Kamu dapat merencanakan pembagian uang dengan memutuskan berapa jumlah yang akan dialokasikan untuk kebutuhan sehari-hari dan mana yang akan digunakan untuk membayar utang.

Jadi tindakan ini bisa membantu hidupmu jadi lebih baik.

BACA JUGA: Aplikasi Pelunasan Hutang Pinjol untuk Melunasi Hutang dengan Cepat, Sudah Pasang?

5. Terdapat Pelanggaran dari Pihak Pinjol

Terakhir, perlu kalian tahu bahwa pinjama online ilegal sering kali melakukan penagihan yang tak sesuai dari aturan dari OJK, dan tentunya merugikan nasabah.

Contohnya dengan mengeluarkan debt collector lapangan yang meneror, menyebarkan data pribadi tanpa izin, atau memberikan informasi yang menyesatkan tentang produk pinjamannya.

Dengan hal tersebut kamu bisa berusaha melapor ke OJK, Satgas Waspada Investasi OJK, atau kepolisian terdekat. Jika pernyataanmu benar dan terbukti, kamu bisa dibebaskan dari tagihan pinjol tersebut.

BACA JUGA: Sousi Mudah Pelunasan Hutang, Ini 4 Pinjaman untuk Melunasi Hutang

Sumber: