Aplikasi Pelunasan Hutang Pinjol untuk Melunasi Hutang dengan Cepat, Sudah Pasang?

Aplikasi Pelunasan Hutang Pinjol untuk Melunasi Hutang dengan Cepat, Sudah Pasang?

Aplikasi Pelunasan Hutang Pinjol untuk Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat-pexels.com-pexels.com

RADAR TEGAL – Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi pelunasan hutang pinjol, kamu berada pada tempat yang tepat. Karena di sini akan dibahas mengenai apa saja aplikasi pelunasan hutang pinjol yang bisa kamu gunakan untuk membantu melunasi hutang.

Seperti diketahui saat ini memang semakin banyak aplikasi pelunasan hutang pinjol yang hadir untuk memudahkan nasabah. Namun kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pelunasan hutang pinjol tersebut, karena dikhawatirkan malah terjadi penipuan dan menambah hutang baru.

Daftar aplikasi untuk membantu melunasi hutang pinjol

Bagi kamu yang sedang terjerat hutang pinjol dan ingin melunasi hutang tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk membantu melunasi hutang. Karena sebenarnya untuk melunasi hutang hanya membutuhkan manajemen keuangan yang tepat.

BACA JUGA:Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang

Simak berikut ini aplikasi pelunasan hutang pinjol yang bisa kamu gunakan:

1. DompetKu

Cara melunasi pinjol adalah dengan menganalisis pemasukan dan pengeluaran secara rutin dan konsisten. Kamu bisa menggunakan aplikasi keuangan DompetKu untuk melakukannya.

DompetKu adalah aplikasi pencatat keuangan yang membantu penggunanya mengelola uang mereka dengan cara yang mudah dan efisien. Kamu bisa mencatat berapa yang kamu dapat dan keluarkan setiap hari, termasuk hutang dan pinjaman.

Aplikasi ini punya tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Selain itu, DompetKu juga mempunyai fitur Multiple Account (rekening) buat kamu yang punya banyak rekening atau e-wallet.

Dari catatan tersebut kamu bisa sisihkan sebagian pendapatan khusus untuk melunasi pinjol, misalnya sekitar 25% sampai 35% dari total pendapatan.

BACA JUGA:Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal yang Belum Lunas, Kalian yang Galbay Wajib Tahu Ini

2. PINA

Setelah menulis catatan keuangan rutin, kamu harus membuat rencana anggaran untuk melunasi hutang, caranya bisa menggunakan aplikasi PINA. Aplikasi PINA adalah aplikasi keuangan pribadi yang membantu pengguna mencapai tujuan keuangan mereka.

Dengan PINA, pengguna dapat menetapkan tujuan, memilih investasi yang tepat dan melacak perkembangannya. Selain itu, PINA juga membantu pengguna dalam mengelola dan melunasi utang.

Pengguna dapat mendapatkan analisis utang dan mengetahui kemungkinan sejauh mana rencana keuangan mereka bisa berhasil. Bahkan pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi untuk meningkatkan penghasilan untuk melunasi hutang tersebut.

PINA bukan hanya memberikan alat untuk mengelola utang, tetapi juga menawarkan konsultasi keuangan. Pengguna dapat membuat janji konsultasi gratis selama 30 menit dengan seorang Perencana Keuangan profesional.

BACA JUGA:Skor Kredit Buruk Setelah Nunggak Pinjol Berapa Lama Ya? Begini Tingkatan Statusnya

3. Amalan

Amalan adalah sebuah aplikasi yang memberikan program manajemen utang kepada konsumen di Indonesia. Mereka membantu orang yang memiliki utang minimal Rp 10 juta agar bisa melunasi utang tersebut.

Amalan juga memberikan layanan mediasi antara orang yang berhutang dengan pihak penyedia utang seperti bank atau pinjol. Tujuannya agar orang yang berhutang bisa mendapatkan keringanan atau bisa membayar cicilan dengan bunga yang lebih rendah.

Selain itu, Amalan juga menawarkan layanan yang disebut Kredit Bijak Karyawan. Layanan ini membantu menggantikan pinjaman lama yang mungkin memberatkan dengan memberikan pinjaman baru yang lebih terjangkau dari bank.

4. Aplikasi Penghasil Uang

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk melunasi hutang adalah menggunakan aplikasi penghasil uang. Ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa kamu gunakan seperti aplikasi game dapat uang sampai aplikasi freelance atau kerja sampingan.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Hutang Pinjol yang Menumpuk, Salah Satunya Evaluasi Hutang Pinjol

Salah satu rekomendasinya kamu bisa menggunakan aplikasi freelance seperti Sampingan, Panggilin, Upworks, Freelancer, Bilik Kerja dan Meesho. Aplikasi tersebut berisi banyak pilihan kerja sampingan yang fleksibel dan bisa dikerjakan dari rumah.

Nah, itulah beberapa aplikasi pelunasan hutang pinjol yang bisa kamu gunakan untuk membantu melunasi hutang pinjol dengan cepat. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: