5 Cara Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar, Dijamin Terlepas Dari Ikatan Pinjaman Ilegal

5 Cara Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar, Dijamin Terlepas Dari Ikatan Pinjaman Ilegal

Cara Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar--pinterest

RADAR TEGAL - Pinjaman online (pinjol) mungkin menjadi solusi untuk mencari dana dengan cepat, namun, utang juga bisa membuat kamu stres dan tertekan. Jadi bagaiman biar bisa terhindar? Mungkin solusinya dengan cara melunasi pinjaman online tanpa bayar berikut ini.

Memang beberapa nasabah bingung akan harus membayar setiap bulan tanpa uang yang mereka miliki. Oleh karena itu, kamu perlu tahu beberapa cara melunasi pinjaman online tanpa bayar.

Dengan menggunakan cara melunasi pinjaman online tanpa bayar mungkin kamu bisa lepas dari utang tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Apalagi, jika kamu bergantung pada pinjaman ilegal yang menaikkan bunga terus-menerus dan teror debt collector (DC) ilegal.

Langsung saja simak sampai akhir cara melunasi pinjaman online tanpa bayar, dari pada kamu melewatkan kesempatan yang tidak datang lagi. Buruan gunakan beberapa cara di bawah ini, berikut cara-caranya:

BACA JUGA: 3 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar tanpa Berhutang Lagi

Melunasi pinjaman online tanpa bayar untuk nasabah galbay

1. Hindari Pinjol Ilegal

Biasanya kamu yang selalu terjerat utang menggunakan pinjol ilegal. Pinjaman online tersebut tidak terdaftar dan tidak memiliki izin usaha dari OJK, sehingga bisa merubah peraturan yang sudah disepakati oleh kedua pihak.

Nah keuntungan menghindari pinjol ilegal, kamu bisa bebas dari utangmu dengan syarat harus melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang. Dengan cara melapor ke OJK, Satgas Waspada Investasi OJK, atau kepolisian terdekat.

Jika kamu sudah membuat pernyataan yang benar dan terbukti benar, maka utangmu akan dihapuskan, sehingga utangmu dianggap lunas.

2. Mengajukan Permohonan Keringanan

Kedua, cara melunasi pinjaman online tanpa bayar ini mungkin bisa berhasil jika dibicarakan pelan-pelan yaitu meminta keringan dan mencari bantuan kepada pihak pinjol.

Dengan bunga dan cicilan yang besar, kamu bisa meminta untuk mengurangi bunga atau biaya pinjaman tersebut atau mengubah jangka waktu pembayaran agar lebih sesuai dengan kemampuanmu, dengan kata lain diperpanjang.

Informasi berguna, penting untuk mengajukan permohonan dengan sopan dan profesional, dan sertakan bukti-bukti yang mendukung kondisi keuangamu.

Sumber: