Perbedaan Air Fryer dan Oven yang Harus Kamu Tahu, Manakah yang Lebih Bagus?

Perbedaan Air Fryer dan Oven yang Harus Kamu Tahu, Manakah yang Lebih Bagus?

Perbedaan Air Fryer dan Oven--

Perbedaan air fryer dan oven selanjutnya ada dari ukuran dan bentuk yang akan sangat terlihat jelas. Air fryer memiliki bentuk yang kecil dan tidak memakan tempat yang banyak didapur serta mudah dipindahkan.

Sementara untuk oven memiliki ukuran yang lebih besar daripada air fryer dan berbentuk persegi panjang. Sehingga akan memakan banyak tempat di dapur.

4. Cara Membersihkan

Perbedaan selanjutnya ada dari cara membersihkan yang cukup rumit untuk air fryer karena harus sampai bagian dalam. Sementara untuk oven, kamu cukup membersihkan loyangnya memakai air hangat dan lap kering.

5. Sumber Panas

Sumber panas juga menjadi perbedaan dari keduanya, dimana air fryer memiliki teknologi yang membuat proses pemanasannya menjadi lebih cepat. Sementara untuk oven, membutuhkan waktu yang lama karena perlu untuk dipanaskan sebelum digunakan.

BACA JUGA: 5 Manfaat Menggoreng dengan Air Fryer, Salah Satunya Menurunkan Kandungan Lemak Pada Makanan

6. Kapasitas

Terakhir dari kapasitas antara keduanya, dimana oven memiliki kapasitas yang besar untuk memasak. Jadi, dengan menggunakan oven kamu bisa memasak dengan kapasitas yang besar.

Sementara air fryer memiliki kapasitas yang lebih kecil daripada oven. Karena alat ini memang dirancang untuk memasak dalam porsi yang tidak terlalu banyak.

Itulah perbedaan air fryer dan oven yang harus kamu ketahui. Keduanya memiliki fungsi dan cara yang berbeda namun sama-sama praktis untuk memasak.

Dengan menggunakan kedua produk tersebut, memasak kamu akan menjadi lebih cepat. Jadi tanpa waktu yang lama, kamu sudah bisa menikmati hidangan dan pastinya enak.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Air Fryer Murah dan Berkualitas, Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Rendah Kalori

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan air fryer dan oven. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: