Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024, Fitur-fitur Canggihnya Bikin Mabar Semakin Seru

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024, Fitur-fitur Canggihnya Bikin Mabar Semakin Seru

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024--

RADAR TEGAL -  Hai gamers, kamu sedang mencari laptop gaming terbaik 2024. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi laptop gaming terbaik 2024.

Mencari laptop terbaik bukan hanya tampilan yang keren, salah satu poin utama yang menjadi pertimbangan ketika memilih laptop gaming adalah melihat dari kualitas prosesor. Nah, dari beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 ini tentunya memiliki kecepatan kinerja prosesor yang mantap.

Laptop gaming memang dirancang khusus untuk para gamers untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaik ketika bermain game. Maka dari itu, yuk kita cari tahu spesifikasi apa saja yang dimiliki beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 dibawah ini.

Banyaknya produsen laptop yang telah mengeluarkan laptop gaming dengan berbagai variasi canggih di era saat ini. Radartegal.disway.id akan memberikan ulasan rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 berikut ini.

BACA JUGA: Inilah Laptop Gaming Terbaik 2024 Buat Kalian yang Mau Performa Cepat

Laptop gaming terbaik 2024

Selain prosesor, beberapa spesifikasi yang tak kalah penting dan perlu menjadi bahan pertimbangan ketika memilih laptop gaming yaitu kapasitas penyimpanan, VGA atau kartu grafis, hingga spesifikasi layarnya.

1. ASUS ROG Strix SCAR 18

Rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 yang pertama datang dari ASUS ROG Strix SCAR 18. Well, berbagai produk gadget ASUS dengan series Republic of Game (ROG) memang sudah dikenal di kalangan gamers akan kualitasnya. 

Dari segi tampilannya saja, ASUS ROG memiliki ciri khasnya tersendiri dengan desain yang gahar dan canggih serta dilengkapi cahaya dari lampu RGB. Untuk prosesor, ROG Strix SCAR 18 keluaran 2023 ini menggunakan Intel® Core™ i9-13980HX dan digabung dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 16GB GDDR6 yang bisa memasok daya hingga 175W. 

Kombinasi antara prosesor dan GPU tersebut mampu menciptakan performa agresif untuk digunakan dalam berbagai aktivitas dengan lancar. Penyimpanannya sendiri, laptop ini dibekali dengan RAM 32 GB up to 64 GB dan support dual channel memory, serta ketahanan baterai hingga 90WHrs, 4-cell.

2. ASUS ROG Flow Z13 GZ301ZE-I9R5A6T-O

Kamu mencari laptop gaming terbaik 2024 yang bisa dilepas pasang antara layar dengan keyboard-nya? Jika iya, maka ASUS seri ROG yang satu ini cocok untukmu. Bahkan, dengan ketebalan hanya mencapai 12 mm dan berat 1,2 kg, menjadikan laptop ini sangat portabel dan mudah dibawa ke manapun.

BACA JUGA: Review Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650RX RAM 32 GB, Game Berat Ringan di Jari!

ASUS ROG Flow Z13 ditenagai dengan prosesor Intel 12th Gen Core i9 dan GPU RTX 3050 Ti dan sudah dilengkapi keyboard RGB kelas gaming yang sempurna untuk gameplay. Selain itu, ukuran layarnya 13,4 inci dan touchscreen, laptop ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan Adaptive-Sync.

Sehingga oke untuk digunakan dalam kebutuhan multitasking. Adapun kapasitas penyimpanan laptop ini yaitu RAM 16GB dan SSD 1TB.

3. Lenovo Ideapad Gaming 3

Beralih dari ASUS ROG, Lenovo Ideapad Gaming 3 juga bisa menjadi pilihan lain untukmu yang sedang mencari laptop gaming terbaik 2024. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS dan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 2050 4GB GDDR6, sehingga laptop ini bisa memberikan performa dan visual yang memukau.

Selain itu, keunggulan lainnya dari Lenovo Ideapad ini yaitu kapasitas penyimpanannya yang cukup besar, yakni 512 GB SSD M.2 2242 PCIe® 4.0x4 NVMe®. Tak hanya itu, kamu juga bisa upgrade penyimpanan dengan slot mencapai M.2.

Untuk layarnya, laptop ini memiliki desain yang stylish dengan rasio 15.6" FHD IPS 250nits dan refresh rate 120Hz. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keyboard White Backlit yang nyaman digunakan bahkan dalam keadaan ruangan minim cahata sekalipun.

BACA JUGA: Review Laptop Gaming AXIOO Pongo, Performa Gahar Harga Terjangkau

4. OMEN 15

Tak mau kalah dari brand lainnya, ternyata HP juga mengeluarkan seri laptop gaming, lho. OMEN 15 ini merupakan laptop gaming keluaran terbaru dari HP dengan performa yang mumpuni. Dilengkapi dengan sistem pendingin Tempest Cooling Technology, sehingga kamu tak perlu khawatir jika ingin bermain game selama berjam-jam sekalipun.

Kinerja laptop ini ditenagai dengan prosesor 10th Gen Intel Core i7 H- series 5 atau debut CPU AMD serta kartu grafis NVIDIA GeForce® RTX 2060, kamu bisa mendapatkan pengalaman terbaik bermain game dengan OMEN 15.

Dengan berbagai opsi penyimpanan, laptop ini memiliki RAM hingga 32 GB DDR47 dan bisa ditingkatkan lagi untuk level profesional, serta 1 TB PCIe SSD atau dual PCIe SSD8 yang mendukung RAID 09 load secara cepat.

5.Acer Predator Helios 300 (PH315-55)

Rekomendasi laptop gaming selanjutnya datang dari brand Acer yang menghadirkan series Predator Helios 300 (PH315-55). Memiliki desain stylish dengan ukura layar hingga 15,6 inci, laptop ini didominasi dengan warna hitam yang membuat tampilannya lebih mewah dan elegan.

Ditenagai dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru, membuat kinerja laptop ini memiliki kecepatan pengoperasian yang lebih tinggi. Dengan penyimpanan memori DDR5 dan SSD PCIe NVMe, laptop ini juga cocok digunakan untuk editing dan render video secara cepat.

BACA JUGA: Laptop Gaming Razer Blade 18 Terbaru 2023 Spek Tinggi, Game Berat Libas! Cek Spesifikasinya

Selain itu, kamu juga tak perlu khawatir jika ingin bermain game atau membuka aplikasi selama berjam-jam, karena Predator Helios 300 sudah dilengkapi dengan sistem pendingin 5th Gen Aeroblade 3D Fan dengan Quad exhaust yang bisa bekerja maksimal tanpa terasa panas.

6. Predator Triton 900 (PT917-71)

Keunggulan utama dari laptop ini yaitu mengandalkan pada prosesor Core i7 generasi terbaru untuk performanya, 512 GB  SSD NVMe PCIe dengan konfigurasi RAID 0, serta memori 32 GB DDR4 untuk penyimpanannya.

Didukung dengan kartu grafis GeForce RTX 2080 dengan VRAM 8 GB, sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan game lebih jernih dengan layar yang kompatibel. Menariknya, layar Predator Triton 900 ini bisa berubah bentuk sesuai dengan kebutuhan, lho.

Iyap, kamu bisa memutar atau melipat laptop ini dan bisa diubah dalam empat mode yang tersedia, yaitu Display Mod, Ezel Mode, Notebook Mode serta Stand Mode dengan fitur touchscreen-nya.

Sama seperti merk lainnya, laptop gaming ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin berupa dua buah kipas AeroBlade 3D™ generasi ke-4 ganda.

BACA JUGA: Benarkah PC Gaming Lebih Tangguh dari Laptop Gaming? Ini Keunggulannya yang Cocok Buat Gamers

Demikian 6 rekomendasi laptop gaming terbaik 2024 dengan performa yang mumpuni untuk memberikan pengalaman terbaikmu dalam bermain game. Setelah mengetahui berbagai fitur yang dimiliki masing-masing laptop, mana nih yang menarik perhatianmu? Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: