Benarkah PC Gaming Lebih Tangguh dari Laptop Gaming? Ini Keunggulannya yang Cocok Buat Gamers

Benarkah PC Gaming Lebih Tangguh dari Laptop Gaming? Ini Keunggulannya yang Cocok Buat Gamers

Keunggulan Rakit PC Gaming--

RADAR TEGAL - Dunia teknologi yang kini semakin berkembang pesat, tidak terkecuali di ajang PC gaming. Banyak orang yang bermain video game melalui berbagai platform, salah satunya adalah PC dan laptop. 

Bagi kalian yang memutuskan untuk merakit PC, pastinya kebutuhan gaming lebih banyak daripada membeli konsol.  Bahkan, untuk merakit PC sendiri memang tengah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. 

Selain lebih fleksibel, saat merakit PC juga sebenarnya tidaklah begitu sulit. Pasalnya,  merakit PC Gaming ialah menyatukan semua komponen yang kompatibel secara terpisah. 

Namun, PC Gaming rakitan memiliki saingan selain konsol, yaitu pada laptop gaming. Berbeda dengan laptop, kalian bisa saja langsung membelinya hanya dengan memilih merk tertentu. 

BACA JUGA:Gamers, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga Nokia N73 5G yang Cocok Buat Kamu

Begitu juga dengan harga laptop gaming yang cenderung lebih mahal. Nah, buat kalian yang ingin dan memiliki PC Gaming, berikut ada sederet kelebihan PC gaming rakitan. 

Keunggulan PC Gaming rakitan

1. PC gaming rakitan memiliki kinerja lebih tinggi dibanding laptop dengan harga yang sama. Merakit PC gaming memungkinkan kamu memiliki spesifikasi komponen yang lebih kuat dan lebih canggih dibandingkan dengan laptop gaming.

PC rakitan dapat dipasangi komponen dengan spesifikasi mumpuni, seperti prosesor, kartu grafis, SSD, dan RAM dengan banyak pilihan. Ini memungkinkan untuk kinerja komputer yang lebih baik dalam bermain game yang lebih berat.

Meski begitu, bukan berarti laptop tak dapat melakukan kinerja yang lebih baik. Hanya saja, laptop gaming dengan kemampuan tinggi biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal. 

BACA JUGA:Review Terbaru Samsung Galaxy A54: Tawarkan Performa Kuat untuk Para Gamers

2. Lebih leluasa dalam melakukan kustomisasi komponen

Kamu memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam merancang tampilan dan fitur PC gaming rakitan. Kamu bisa mengatur tampilan mulai dari casing, jenis dan ukuran monitor, hingga pencahayaan RGB.

Kemudian, jangan lupa kalau dengan PC rakitan, kamu bisa memilih jenis keyboard yang sesuai keinginan. Sementara kalau laptop gaming kamu tidak bisa melakukan personalisasi seperti itu dengan bebas. 

Sumber: