3 Tips Adem Seharian Pakai AC, Jangan Sia-siakan Penyejuk Ruangan Anda

3 Tips  Adem Seharian Pakai AC, Jangan Sia-siakan Penyejuk Ruangan Anda

SEJUK - 3 Tips Adem Seharian Pakai AC, biasakan dalam menggunkan AC untuk dingin maksimal--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Penggunaan Air Conditioner dengan tepat dapat membuat udara dalam ruangan, dingin secara maksimal. Artikel kali ini akan menunjukkan kepada Anda 3 tips adem seharian pakai AC. Serta tentunya tidak boros listrik ya.

Baik kipas maupun AC yang ada di rumah, setiap harinya akan selalu menyala. Namun, kerap sebagian orang mengeluh karena penyejuk udara yang ada di rumahnya tidak dapat mengeluarkan hawa dingin. Sebab itu, untuk mengatasi keluhan tersebut, baca 3 tips adem seharian pakai AC.

Lalu, apakah dengan 3 tips adem seharian pakai AC dapat menambah pembengkakan biaya pengeluaran? Lantaran elektronik yang satu ini apabila terus menyala akan membuat tagihan listrik yang semakin besar. Tenang saja, trik berikut tidak akan membuat tagihan listrik semakin mahal.

So, simak 3 tips adem seharian pakai AC tanpa takut biaya pengeluaran yang membludak. Perhatikan tulisan berikut ini, dan siap-siap untuk menerapkannya ya.

BACA JUGA: 4 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Jarang Diketahui Banyak Orang

3 tips adem seharian pakai AC, cek this out.

1. Buka Jendela maupun Pintu

Tips yang pertama ini cukup mampu membuat AC dapat bekerja secara maksimal lho. Di mana dengan pintu atau jendela yang dibuka setelah AC menyala selama 3 jam, maka udara di dalam ruangan akan mendapatkan sirkulasi yang baik dan benar.

Udara yang keluar dari AC sebenarnya tidaklah alami penyaringan, sebab AC hanya berfungsi untuk mendinginkan ruangan. Apabila ruangan terus tertutup maka akan membuat udara dalam ruangan menjadi terkontaminasi karena tidak terjadinya pertukaran. Serta ingat ya, ketika ruangan terbuka matikan AC terlebih dahulu.

2. Jangan Matikan AC

Ketika hendak keluar ruangan sebentar, jangan matikan AC. Salah satu dari 3 tips adem seharian pakai AC, hal ini paling sering terlewat. Karena dengan mematikan AC meski hanya sesaat dapat menghemat biaya listrik.

Namun, sebenarnya tidak seperti itu, banyak orang yang salah kaprah. Sebab AC yang mati dalam waktu yang sebentar, kemudian dinyalakan kembali justru akan membuat biaya listrik semakin besar. Hal itu terjadi karena mesin AC yang akan bekerja lebih keras lagi saat proses on-off secara berulang.

BACA JUGA: 5 Merk AC Dinding Terbaik dengan Harga Murah dan Low Watt, Bikin Hemat Biaya Listrik

3. Set Suhu AC secara Konsisten

Energi listrik pada AC akan semakin banyak digunakan apabila kinerja kompresor atau bagian pendingin sering digunakan. Karena hal itu untuk konsumsi listrik dengan hemat maka atur suhu secara konsisten dan tidak terlalu rendah. Pada wilayah tropis, dapat menerapkan suhu cukup hingga 24°C.

Terdapat dampak buruk ketika terlalu sering menyetel AC dengan suhu rendah dan tidak konsisten, yaitu dapat mudah sakit. Hal itu terjadi karena perbedaan suhu ekstrem, antara udara normal dengan setting suhu udara AC yang terlalu rendah.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah 3 tips adem seharian pakai AC telah membuat Anda paham agar ruangan mendapatkan udara dingin secara maksimal? Terapkan tips tersebut dan biasakan ya.

Demikian informasi terkait 3 tips adem seharian pakai AC. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: