3 Penyebab Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Ngutang Lama, Jangan Anggap Sepele

3 Penyebab Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Ngutang Lama, Jangan Anggap Sepele

3 penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 3 penyebab mengapa nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang cukup lama. Jika Anda termasuk peminjam yang gagal bayar, Anda tidak boleh menganggap hal ini sepele.

Penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama ini seringkali membuat si peminjam merasa santai, kerena tidak akan ada penagihan ke rumah secara langsung. Sekalipun si peminjam sudah hutang cukup lama sampai berbulan-bulan lamanya.

Padahal, penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama ini bukan selalu karena layanan pinjol yang tidak memiliki petugas debt collector. Namun ada beberapa alasan lain dibaliknya.

Berikut 3 penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama. Jika Anda termasuk peminjam gagal bayar, bisa simak ulasan ini sampai selesai. 

3 penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama

Sebagian layanan pinjol memiliki debt collector yang akan menagih hutang ke rumah nasabahnya. Apalagi jika mengajukan pinjaman pada platform legal OJK dan memang memiliki DC lapangan.

BACA JUGA : Butuh Pinjaman dengan Limit Lebih Tinggi dari Pinjol dan Aman? Coba Manfaatkan Cara Satu Ini

Proses penagihan hutang nasabah galbay oleh DC pinjol ini bertahap. Pertama lewat media komunikasi entah pesan teks atau telepon. Namun, jika nasabah tidak responsif atau tidak segera membayar, maka akan ada surat peringatan kedatangan DC pinjol yang dikirimkan.

Jika tetap tidak ada itikad baik untuk membayar hutang, maka nasabah akan didatangi DC pinjol langsung ke rumah. Namun, ada beberapa layanan pinjol yang tidak mengirimkan DC mereka ke rumah nasabah galbay karena beberapa alasan. Berikut diantaranya.

1) Keterbatasan petugas 

Keterbatasan jumlah petugas penagih hutang atau debt collector bisa jadi penyebab peminjam yang menunggak tidak didatangi DC pinjol. 

Kemungkinan hal inilah yang menjadi alasan pihak pinjol hanya menagih hutang via media komunikasi. Bahkan sekalipun si nasabah sudah menunggak sekian bulan lamanya.

BACA JUGA : Risiko Pinjol Tanpa KTP Bisa Buat Bunga Lebih Tinggi sampai Adanya Penagihan Agresif

Namun tentu saja gagal bayar cicilan ini mempengaruhi skor kredit si nasabah yang sudah lama menunggak cicilan. Perlu diketahui, bukan berarti DC pinjol tidak akan mendatangi rumah nasabah sama sekali.

Sumber: