3 Penyebab Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Ngutang Lama, Jangan Anggap Sepele

3 Penyebab Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Ngutang Lama, Jangan Anggap Sepele

3 penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama-freepik-

Bisa saja saat mereka sudah menuntaskan tunggakan dari nasabah lain, mereka akan mendatangi rumah nasabah bersangkutan untuk dimintai hutangnya. 

2) Nominal hutangnya sedikit

Alasan nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol selanjutnya kemungkinan karena nominal hutang yang sedikit. Mereka biasanya akan memprioritaskan nasabah-nasabah yang berhutang dalam jumlah cukup besar untuk didatangi langsung ke rumah.

Jika Anda selaku peminjam yang menunggak dan memiliki hutang yang sedikit, bukan berarti Anda bisa santai-santai karena DC pinjol akan terus menagih via media komunikasi. Hal ini tentu mengganggu kegiatan Anda sehari-hari jika tidak segera membayar kewajiban.

BACA JUGA : Aturan Terbaru Pinjol 2024 dengan Bunga 0,3 Persen sampai Denda 0,1 Persen Perhari

3) Rumah nasabah galbay sulit dijangkau

Penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama berikutnya yaitu karena rumah nasabah yang ada di pelosok.

Hal ini yang membuat akses jalan menuju rumah nasabah terasa sulit bagi DC pinjol. Maka dari itu, mereka memilih untuk tidak mendatangi rumah nasabah karena harus memiliki budget ekstra dan tenaga yang memadai untuk datang.

Kesimpulan

Ada sejumlah alasan mengapa nasabah galbay pinjol tidak didatangi debt collector ke rumah. Mulai dari keterbatasan petugas, jumlah hutang yang sedikit, maupun akses rumah yang sulit dijangkau.

BACA JUGA : Bukan Cuma Gaji, Ini 6 Hal yang Membuat Banyak Orang Terjerat Pinjol

Namun, bukan berarti bisa bersantai-santai dan melupakan kewajiban untuk membayar hutang. Skor kredit bisa jadi yang paling berdampak jika tidak membayar hutang pinjaman online.

Selain itu, pihak pinjol juga bisa melayangkan gugatan karena nasabah tidak kunjung membayar hutang sesuai kesepakatan.

Itulah 3 penyebab nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah ngutang lama. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: