Kapan DC Pinjol Berhenti Meneror Kontak Nasabah Galbay? Simak Jawabannya Disini

Kapan DC Pinjol Berhenti Meneror Kontak Nasabah Galbay? Simak Jawabannya Disini

Kapan DC Pinjol Berhenti Meneror Kontak Nasabah Galbay? Simak Jawabannya Disini-desain by writer-freepik.com

RADAR TEGAL - Apakah Anda salah seorang nasabah gagal bayar atau galbay pinjol? Mungkin Anda bertanya-tanya kapan DC pinjol berhenti meneror kontak nasabah galbay. Artikel ini sangat cocok untuk Anda, baca dan dapatkan jawabannya.

Meskipun telah menggunakan pinjol legal yang terdaftar dan berizin OJK tetapi teror DC pinjol tidak bisa dihindari jika Anda seorang nasabah galbay. Banyak yang bertanya kapan DC pinjol berhenti meneror kontak nasabah galbay karena merasa jengah dengan tindak penagihan yang sadis.

DC pinjol akan melakukan tindakan penagihan dengan melakukan teror sosial media ataupun menghubungi orang terdekat para nasabahnya. Lagi-lagi tindakan tersebut membuat mereka yang mengalami lalu merasa kapan DC pinjol berhenti meneror kontak nasabah galbay seperti yang mereka alami.

Kebanyakan dari terror yang awalnya hanya dilakukan secara online, jika tidak ada respon maka pihak DC pinjol akan menagih langsung ke nasabahnya. Jawaban kapan DC pinjol berhenti untuk meneror kontak nasabah galbay akan Anda temukan dalam artikel ini.

BACA JUGA:Cara agar Hutang Pinjol Hangus Tanpa Bayar, Anda Bisa Manfaatkan Program Ini

Prosedur penagihan pinjol

Sebagai nasabah, Anda bisa memahami tindak penagihan pinjol yang tidak boleh dilakukan debt collector. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengatasi intimidasi dari DC pinjol.

  • Memberikan ancaman, mencemarkan nama baik hingga merendahkan martabat debitur dan keluarganya
  • Melakukan tindak penagihan dengan mengganggu ketenangan, kenyamanan dan aktivitas para debitur
  • Melakukan penagihan pinjaman online di tempat umum
  • Menagih nasabah di luar jam kerja atau melebihi batas yang ditentukan

Oleh karena itu, secara dasar teori maka DC pinjol tidak boleh meneror atau melakukan tindak penagihan selama lebih dari 24 jam. Namun dalam praktiknya, DC pinjol seringkali meneror kontak nasabah selama berhari-hari hingga berminggu-minggu.

Kapan DC pinjol berhenti meneror kontak nasabah galbay?

Jika Anda seorang nasabah galbay, dalam benak Anda mungkin pernah terbersit pertanyaan “Kapan DC pinjol berhenti meneror kontak nasabah galbay?”. Berdasarkan Peraturan OJK yang menjadi dasar hukum tidak dituliskan secara tersurat mengenai tenggat waktu.

BACA JUGA:5 Alasan Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Jangan Kelewat Santai

Namun demikian, DC pinjol akan melakukan penagihan hanya dalam waktu 90 hari saja. Sangat disayangkan kebanyakan DC akan meneror kontak nasabahnya yang belum membayar di hari jatuh tempo pembayaran cicilan.

Jika nasabah ataupun debitur tidak melakukan pelunasan maka terror tersebut akan terus berlangsung dalam beberapa hari hingga berbulan-bulan lamanya. Setelah itu, pihak pinjol juga akan mendatangkan DC pinjol lapangan untuk menagih utang pinjol.

Faktor teror DC pinjol

Sumber: