Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Galbay

Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Galbay

Daftar Aplikasi Pinjol DC Lapangan--

radartegal.com - Harap waspada karena beberapa pinjol ini terdapat Debt Collector (DC) lapangan yang bisa saja secara tiba-tiba menagih utang debitur yang mengalami gagal bayar (galbay) kepada luar kontak daruratnya. Harap dihindari mulai dari sekarang.

Pinjaman online atau yang biasa disebut pinjol merupakan sebuah layanan kredit yang bersifat online dan tidak memerlukan jaminan apapun dari pengguna nya. Pinjol memiliki dua jenis yaitu pinjol legal dan pinjol ilegal.

Untuk jenis pinjol legal itu sudah pasti diawasi dan sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), namnun untuk jenis pinjol ilegal biasanya seringkali merugikan para pengguna nya.

Pinjol legal ataupun pinjol legal biasanya memiliki DC lapangan yang biasanya berguna untuk menagih tagihan pembayaran apabila ada pengguna nya yang telat membayar tagihan atau galbay.

BACA JUGA: Cara Mudah dan Gampang Mengaktifkan Shopee SPaylater, Keuntungannya Bisa Lebih dari Pinjol

BACA JUGA: Ciri-ciri Pinjol Ilegal yang Kerap Menjebak Nasabahnya dengan Bunga Tinggi

Jika ingin melakukan pinjaman online biasanya pengguna dimintai untuk mencamtukan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi ketika pengguna yang melakukan galbay susah untuk dihubungi.

Namun, tak jarang juga ada pihak DC pinjol yang biasanya melanggar etika atau aturan saat melakukan penagihan kepada pengguna nya yaitu menghubungi atau menagih di luar kontak darurat pengguna yang melakukan gagal bayar.

Inilah daftar pinjol yang harus dihindari mulai dari sekarang.

Daftar Pinjol yang Suka Menagih di Luar Kontak Darurat Pengguna yang Melakukan Gagal Bayar

1. Shopee Pay Later

Aplikasi shopee sudah menyediakan layanan pay later kepada para pengguna nya yang ingin melakukan transaksi sekarang tetapi bayar nya nanti atau biasa disebut buy now pay later. Fitur ini memudahkan pengguna yang ingin melakukan transaksi online namun dana yang dimiliki belum cukup.

BACA JUGA: Jangan Panik, Lakukan 7 Cara Ini untuk Menghentikan Teror DC Pinjol

BACA JUGA: Pinjol Tanpa KTP Memang Bebas Risiko Sebar Data, Tapi Suku Bunganya Bagaimana?

Shopee Pay Later biasanya melakukan penagihan di luar kontak darurat. Di ketahui sudah terdapat beberapa orang yang data nya di sebar bahkan di luar kontak daruratnya.

Apabila anda sering melakukan transaksi belanja di shopee dan alamat tujuan nya orang terdekat anda, maka bisa jadi akan menjadi incaran mereka.

2. Shopee Pinjam

Shopee pinjam sama juga seperti shopee pay later yang dapat menagih di luar kontak darurat dan orang yang terdaftar di dalam kontak darurat bisa jadi diteror secara habis-habisan.

Apabila anda sering melakukan transaksi belanja di shopee dan alamat tujuan nya orang terdekat anda, maka bisa jadi akan menjadi incaran mereka.

BACA JUGA: Cepat Cair, 15 Pinjol Bunga Rendah Tanpa BI Checking 2024 Bisa Jadi Opsi untuk Penuhi Kebutuhan

BACA JUGA: Daftar Pinjol Legal, Bunga Rendah Tenor Panjang 2024 yang Bisa Dijadikan Opsi Pinjaman

3. KTA Kilat

KTA Kilat seringkali menagih di luar kontak darurat pengguna yang melakukan galbay dengan cara memaki -maki pengguna nya atau bahkan mendatangi tempat kerja pengguna nya.

4. Ada Modal

Ada Modal juga memiliki DC pinjol yang perilakunya sama dengan yang lainnya.

Ada Modal memberikan potongan yang cukup besar di awal pinjaman, jadi jika pengguna mengajukan pinjaman Rp1 juta, yang cair hanya Rp700 ribu.

Demikian informasi mengenai daftar pinjol yang ada DC Lapangan. Jadi jika anda sudah terlanjur menjadi nasabah jangan sampai gagal bayar atau galbay yah. 

Sumber: