5 Alasan Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Jangan Kelewat Santai

5 Alasan Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Jangan Kelewat Santai

Alasan debt colector pinjol tidak akan datang ke rumah nasabah--Freepik

RADAR TEGAL- Berani meminjam harus berani membayar. Namun terkadang ada nasabah yang terancam gagal bayar tetap santai karena tahu alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah.

 

Padahal, meski ada alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah untuk melakukan penagihan, nasabah tetap punya kewajiban untuk membayar loh ya. Karena jika tidak, tentu ada resiko yang harus ditanggung.

 

Lalu, apa saja alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah untuk menagih? Penasaran dengan jawabannya?

 

Simak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas tentang alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah.

 

BACA JUGA:Cara Bebas dari Hutang Pinjol Tanpa Membayar, Strategi Lepas dari Belenggu Teror Debt Collector

 

Di zaman teknologi semakin modern ini, pinjaman uang secara online atau pinjol kian marak. Sayangnya, terkadang ada saja nasabah yang tidak mampu membayar atau gagal bayar (galbay).

 

Namun untuk saat tertentu, nasabah masih bisa tenang. Karena ternyata ada alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah.

 

Pada umumnya debt collector akan menggertak dan menghubungi nasabah galbay secara berulang kali agar cepat membayar tagihan. Namun Anda tak perlu khawatir jika debt collector bilang akan ke rumah hari itu juga, karena ada alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah.

 

Memang biasanya perusahaan pinjol terdapat debt collector yang ditugaskan untuk menagih hutang nasabah, tetapi tidak semua pihak pinjol ada debt collector-nya. Ini alasan debt collector pinjol tidak datang ke rumah.

BACA JUGA:Cara agar Hutang Pinjol Bisa Lunas dengan Sendirinya tanpa Membayar, Emang Bisa ya?

1. Pinjaman masa dalam masa tenggang 

 

Pinjol pada umumnya memiliki masa dalam masa tenggang dan nasabah diberi rentang waktu untuk membayar cicilan. Oleh karena itu jika nasabah dikategorikan dalam masa tenggang, maka tidak akan ada debt collector ke rumah.

 

2. Kebanyakan pinjol tidak memiliki debt collector

 

Kebanyakan perusahaan pinjol legal tidak memiliki tim debt collector dan biasanya mereka akan menagih atau gertak nasabah hanya melalui telepon, SMS, surat, pesan singkat di WhatsApp. Berbeda dengan pinjol ilegal yang memiliki debt collector lapangan dan bisa saja datang ke rumah Anda.

 

3. Pinjaman sudah dibayar lunas

 

Jika Anda memiliki tagihan pada aplikasi pinjol dan sudah waktunya jatuh tempo, langsung segerakan membayar tagihan supaya debt collector tidak menghubungi Anda maupun datang ke rumah. 

BACA JUGA:Risiko Daftar Banyak Pinjol Pakai Satu KTP, Salah Satunya Hutang Akan Bertumpuk-tumpuk

4. Debt Collector hanya ada di kota besar

 

Perusahaan pinjol legal sebagian memiliki tim debt collector lapangan yang ditugaskan menagih hutang ke nasabah dengan aturan yang telah ditetapkan OJK. Tetapi kebanyakan debt collector hanya beroperasi di kota- kota besar saja.

 

5. Pinjol menghindari resiko

 

Maraknya kabar debt collector lapangan melakukan penagihan hutang kepada nasabah dengan tidak etis dan kasar, pihak perusahaan pinjol akhirnya lebih memilih tidak menggunakan debt collector pinjol lapangan untuk menghindari resiko hukum.

 

Demikian informasi tentang alasan debt collector tidak datang ke rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: