Diduga Depresi, Pria di Kalierang Brebes Tewas usai Terjun ke Sumur Sedalam 20 Meter

Diduga Depresi, Pria di Kalierang Brebes Tewas usai Terjun ke Sumur Sedalam 20 Meter

EVAKUASI - Tim BPBD Posko Bumiayu melakukan proses evakuasi jasad pria di Kalierang Brebes yang tewas usai nekat menceburkan diri ke dalam sumur sedalam 20 meter.-SYAMSUL FALAQ-radartegal.disway.id

Menurutnya, pria di Kalierang Brebes yang menjadi korban merupakan warga RT 07 RW 04 Dukuh Munggang Desa Kalierang. Dia membenarkan jika korban meninggal dunia akibat terjun ke dalam sumur kedalaman 20 meter.

"Sekitar pukul 16.15 WIB, Minggu (24 Desember 2023), ada laporan dari warga yang hendak mengambil air di sumur umum dekat rumahnya. Namun, korban mendadak menabrak saksi yang akan mengambil air dari arah belakang dan langsung menceburkan diri ke dalam sumur," terangnya.

BACA JUGA:Seorang Pria di Brebes Meninggal Setelah Tertemper Kereta Api

Mendapati laporan tersebut, lanjut Kasam, ia bersama tiga personel dan personel BPBD Bumiayu langsung mendatangi TKP. Kemudian, proses evakuasi berusaha dilakukan untuk membantu korban. 

Setelah proses sekitar satu jam, jasad pria di Kalierang Brebes yang sudah meninggal berhasil dievakuasi dari dalam sumur. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda kekerasan.

"Karena tak ada tanda-tanda kekerasan fisik, dan pihak keluarga menerima peristiwa tersebut. Akhirnya jenazah korban langsung menjalani proses pemulasaran dan pemakaman. Terlebih, pihak keluarga membenarkan korban pernah punya riwayat gangguan jiwa," tandasnya. 

Demikian informasi terkait aksi nekat pria di Kalierang Brebes yang terjun ke dalam sumur. Informasi ini tidak untuk ditiru.

Karena perbuatan tersebut bukan solusi atas semua masalah. Segeralah mencari pertolongan dan mendekatkan diri pada Allah SWT jika memang merasakan gejala depresi yang mengarah ke keinginan bunuh diri. (*)

Sumber: